BolaSkor.com - FC Barcelona memulai era baru bersama legenda klub yang kini melatih tim, Xavi Hernandez. Blaugrana - julukan Barcelona - masih menanti debut pertama Xavi sebagai pelatih di tengah jeda internasional November.

Selagi menanti laga debut Xavi, Barcelona berupaya memperkuat skuad jelang bursa transfer musim dingin (Januari 2022). Salah satu area yang ingin mereka perkuat ada pada posisi penyerang.

Cedera Sergio Aguero dan Martin Braithwaite, serta kepergian Lionel Messi dan Antoine Griezmann, memaksa Barca turun ke bursa transfer untuk mencari penyerang baru. Terlebih setelah performa Luuk de Jong tak memuaskan.

Barca masih punya Ousmane Dembele dan Yusuf Demir tapi keduanya bukan striker sentral, melainkan penyerang sayap. Satu nama mencuat ke permukaan. Menurut Sport-English, Barca tertarik kepada penyerang RB Salzburg Karim Adeyemi.

Baca Juga:

Sudah Secuil, Uang Belanja Pemain Barcelona Masih Harus Dipotong

Terpincut Karim Adeyemi, Barcelona Tantang Liverpool dan Bayern Munchen

Profil Karim Adeyemi, Periang dengan Talenta 'Pembunuh Berdarah Dingin'

Karim Adeyemi

Penyerang berpaspor Jerman baru berusia 19 tahun dan menjalani musim yang hebat dengan Salzburg, baik itu di liga lokal atau Liga Champions. Barca terus mengamati perkembangannya dan sudah dua kali bertemu agennya, Thomas Salomon.

Kabarnya, bukan hanya Barca yang tertarik merekrutnya melainkan juga Borussia Dortmund. Klub dari Jerman yang sudah terkenal sebagai klub pengembang pemain muda itu, dikabarkan telah menyiapkan 35 juta euro untuk menawar Adeyemi dan juga menyiapkan gaji lima juta euro per tahunnya.

Adeyemi yang pernah memenangi Piala Eropa U-21 dengan Jerman dapat jadi investasi jangka panjang untuk Barca. Musim ini Adeyemi telah menorehkan 15 gol dan dua assists dari 22 laga di seluruh kompetisi.

Dengan tubuhnya yang mungil, kelincahan bergerak, Adeyemi juga dapat dimainkan sebagai penyerang sayap. Kelebihannya selain penyelesaian akhir adalah kualitas teknik untuk mendribel bola melewati lawan.

"Karim telah memperlihatkan apa yang sudah diperlihatkannya di awal musim bersama Salzburg; bahwa dia penyelesai akhir bagus di area kotak penalti dan sangat percaya diri," puji pelatih timnas Jerman, Hansi Flick kepada Adeyemi.