Xavi Dikabarkan Latih Barcelona, Guardiola Buka Suara

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Sabtu, 30 Oktober 2021
Xavi Dikabarkan Latih Barcelona, Guardiola Buka Suara
Pep Guardiola dan Xavi Hernandez (Twitter)

BolaSkor.com - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, buka suara terkait bursa calon pelatih Barcelona yang dikabarkan akan menjadi milik Xavi Hernandez. Guardiola mendoakan Xavi memberikan yang terbaik untuk Blaugrana.

Barcelona melepas Ronald Koeman pada akhir pekan ini. Keputusan tersebut diambil usai serangkaian hasil negatif yang diraih pada awal musim ini. Selain itu, Koeman juga sempat bersitegang dengan presiden Barcelona, Joan Laporta.

Baca Juga:

Tunggu Xavi Putus Kontrak, Barcelona Resmikan Sergi Barjuan sebagai Pelatih Interim

Pecat Koeman, Barcelona Mulai Negosiasi dengan Xavi

Rencana Xavi untuk Bursa Transfer Barcelona: Datangkan Sterling dan Kounde

Kini, Barcelona menunjuk Sergi Barjuan sebagai pelatih interim. Namun, Barca diyakini menunggu kepulangan Xavi Hernandez. Sang mantan sedang menyelesaikan proses pemutusan kontrak dengan timnya saat ini, Al-Sadd.

Guardiola yang lama memoles Barcelona pun angkat bicara. Guardiola menilai, Xavi paham cara membangkitkan Barcelona.

"Pertama-tama, saya ingin menegaskan tidak tahu apa yang terjadi. Mereka punya pelatih interim dan saya harap ia berhasil," ulas Guardiola seperti dilaporkan Goal.

"Ia tahu permainan ini dan punya gairah. Jika Xavi adalah manajer berikutnya, saya berharap yang terbaik untuknya. Semoga mereka selangkah demi selangkah bisa kembali."

Selain membahas Xavi, Guardiola juga mengomentari nasib Ronald Koeman. Guardiola bersimpati dengan rekan sejawatnya itu.

"Koeman dan saya tahu betul jika kami bergantung, hidup, dan berharap dari hasil. Tidak ada yang bertahan tanpa hasil. Tidak Koeman, tidak Guardiola," papar Guardiola.

"Saya berharap yang terbaik untuknya. Saya yakin ia melakukan hal-hal baik untuk pemain muda di akademi."

Xavi Hernandez Pep Guardiola Barcelona Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.515

Bagikan