Xavi Hernandez: Barcelona di Jalur yang Benar

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Kamis, 13 Januari 2022
Xavi Hernandez: Barcelona di Jalur yang Benar
Barcelona takluk dari Real Madrid pada semifinal Piala Super Spanyol. (Twitter)

BolaSkor.com - Barcelona memang harus mengakui keunggulan Real Madrid pada ajang Piala Super Spanyol. Namun hasil itu tak sepenuhnya membuat kecewa sang pelatih, Xavi Hernandez.

Barcelona memberikan perlawanan sengit kepada Madrid dalam laga yang berlangsung di King Fahd International Stadium, Kamis (13/1) dini hari WIB. Namun Blaugrana harus takluk dengan skor 2-3 lewat perpanjangan waktu.

Barcelona sempat dua kali menyamakan kedudukan di waktu normal. Namun gol Federico Valverde pada babak perpanjangan waktu mengubur asa mereka untuk melaju ke final.

Baca Juga:

Hasil Pertandingan: Real Madrid Singkirkan Barcelona, Chelsea Tembus Final

5 Fakta Menarik dan Bukti Superioritas Real Madrid di El Clasico

Xavi Beri Peringatan kepada Memphis Depay

Xavi Hernandez

Penampilan yang ditunjukkan Barcelona membuat banyak pihak terkejut. El Barca mampu mendikte Madrid dengan lebih banyak menguasai permainan dan melepaskan tembakan.

Padahal jarak kedua tim di klasemen sementara LaLiga terpaut 17 poin. Namun Barcelona seolah berada di level yang sama dengan Madrid dalam pertandingan tersebut.

Hal inilah yang membuat Xavi tak terlalu kecewa. Ia menilai ada harapan bagi Barcelona untuk bangkit.

"Kami menguasai permainan, kecuali untuk 20 menit pertama, di mana kami bermain dengan sedikit rumit. Saya pikir kami lebih baik dari Madrid dalam hal permainan, dominasi, dan ini adalah cara untuk bersaing," kata Xavi usai laga.

"Kami bisa bangga karena kami telah bersaing melawan mereka dan ini adalah langkah maju terlepas dari hasilnya. Kami berada di jalur yang benar dan itu adalah titik balik terutama dalam hal sensasi dan permainan."

Laga kontra Madrid memang bisa menjadi standar permainan yang harus dilakukan Barcelona dalam setiap pertandingan. Jika berhasil, rangkaian kemenangan sangat mungkin diraih.

Barcelona memang masih harus berjuang keras untuk setidaknya menembus empat besar klasemen LaLiga. Hal itu hanya bisa dicapai dengan merah poin penuh di setiap laga.

Barcelona Xavi Hernandez Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan