Xavi Hernandez Beri Kode untuk Barcelona

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Minggu, 10 Oktober 2021
Xavi Hernandez Beri Kode untuk Barcelona
Xavi Hernandez (Twitter)

BolaSkor.com - Pelatih Al-Sadd SC, Xavi Hernandez, memberikan komentarnya usai terus dikaitkan akan menjadi pelatih anyar Barcelona. Xavi memberikan kode terbuka kembali bersama dengan sang mantan.

Usai meninggalkan Barcelona pada 2015, Xavi menuju Al-Sadd sebagai pemain. Pria asal Spanyol itu kemudian memutuskan gantung sepatu pada 2019 dan langsung menjabat posisi pelatih hingga saat ini.

Sepak terjang Xavi sebagai juru taktik pun masuk dalam radar Barcelona. Apalagi, Barca dikabarkan sedang mencari pelatih baru usai penampilan Ronald Koeman dianggap tidak memuaskan.

Baca Juga:

5 Bintang yang Diabaikan Timnas pada Jeda Internasional Bulan Ini

5 Fakta yang Mungkin Jarang Diketahui soal Marco Asensio: Rafael Nadal Bantu Pindah ke Real Madrid

Curhat Marco Asensio Cetak Gol Setelah Setahun Lebih Absen

Pada enam pertandingan terakhir, Barcelona hanya menuai satu kemenangan. Lima laga lainnya berakhir dengan tiga kalah dan dua imbang. Tidak heran, Barca menempati posisi buncit di babak grup Liga Champions dan berada di papan tengah LaLiga.

Sinyal kepergian Koeman menguat setelah hubungan sang pelatih dengan Joan Laporta dikabarkan memburuk. Meskipun, belakangan ini Laporta mengeluarkan pernyataan jika Koeman tetap akan menempati jabatan pelatih.

Kendati demikian, masa depan Koeman tetap menjadi tanda tanya. Apalagi, kontrak Koeman akan berakhir pada musim panas 2022.

Tak heran, sejumlah pelatih pun mulai dikaitkan akan menukangi Pedri dan kawan-kawan. Dari sejumlah nama yang beredar, Xavi menjadi satu di antara yang terkuat. Apalagi, Xavi dianggap sudah mengenal dan paham dengan filosofi Barcelona.

Menanggapi kabar tersebut, Xavi memberikan kode tidak keberatan melatih Barca. Saat ini, ia masih terikat kontrak hingga 2023.

"Setiap tawaran yang datang akan dinilai dan diputuskan," ujar Xavi kepada TVE soal rumor yang beredar saat ini.

"Saya tidak tahu apa yang akan terjadi di masa depan. Namun, saya terbuka untuk semua kemungkinan," imbuh sang legenda.

Selain Xavi, Barcelona dikabarkan juga mengincar pelatih tim nasional Belgia, Roberto Martinez. Namun, mendatangkan Martinez diprediksi lebih sulit daripada Xavi.

Barcelona Breaking News Xavi Hernandez LaLiga
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.515

Bagikan