Xavi Hernandez Dukung Ide Pulangkan Lionel Messi ke Barcelona

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Senin, 25 Juli 2022
Xavi Hernandez Dukung Ide Pulangkan Lionel Messi ke Barcelona
Xavi Hernandez dan Lionel Messi (Twitter)

BolaSkor.com - Presiden Barcelona, Joan Laporta menegaskan tekadnya untuk memulangkan Lionel Messi ke Camp Nou. Ambisi tersebut nyatanya didukung penuh oleh pelatih Blaugrana, Xavi Hernandez.

Laporta gagal menahan kepergian Messi pada musim panas tahun lalu karena terbentur regulasi batas beban gaji LaLiga. Padahal La Pulga sudah bersedia tinggal lebih lama di Barcelona usai kontraknya berakhir.

Messi kemudian harus menyampaikan salam perpisahan yang diwarnai tangis haru. Ia kemudian menandatangani kontrak dua tahun bersama Paris Saint-Germain (PSG).

Baca Juga:

Tekad Presiden Barcelona untuk Pulangkan Lionel Messi

PSG Takut Ditinggal Pergi Lionel Messi

Presiden PSG Sabar Menunggu Versi Terbaik Lionel Messi

Kegagalan mempertahankan Messi nyatanya masih mengganggu pikiran Laporta. Maka dari itu ia bertekad menebusnya dengan membawa sang megabintang pulang.

"Saya pikir, semoga kisah Leo Messi dengan Barcelona belum berakhir. Ini masih terbuka, tanggung jawab kami untuk memastikan ini memiliki akhir yang lebih indah dari sebelumnya," kata Laporta kepada ESPN.

Laporta tentu tak asal bicara. Kondisi finansial Barcelona kini sudah jauh lebih baik untuk menampung Messi.

Rencana tersebut tampaknya sudah diketahui Xavi. Menurut laporan Sport, sang juru taktik meminta Laporta untuk mewujudkan hal tersebut pada musim panas tahun depan.

Mendatangkan Messi sekarang memang sebuah hal yang nyaris mustahil. PSG tidak akan melepasnya karena pemain berusia 35 tahun itu masih masuk rencana klub.

Namun situasinya akan sangat berbeda tahun depan. Pada musim panas 2023, kontrak Messi bersama PSG memang akan berakhir.

Momen ini bisa dimanfaatkan Barcelona untuk memulangkan Messi secara gratis. Pendekatan harusnya sudah mulai dilakukan sejak sekarang.

Rencana Barcelona tersebut memang belum tentu berhasil. El Barca harus bisa memastikan Messi tak memperpanjang kontrak di PSG.

Barcelona Xavi Hernandez Lionel Messi Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan