BolaSkor.com - Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, mengunggulkan Brasil dan Argentina sebagai kandidat juara pada Piala Dunia 2022. Menurutnya, kedua tim itu unggul secara kualitas.

Piala Dunia 2022 hanya tinggal hitungan hari. Turnamen akbar empat tahunan itu akan digelar pada 20 November hingga 18 Desember di Qatar. Sebanyak 32 tim terbaik siap saling sikut.

Xavi Hernandez pun tidak ketinggalan dimintai prediksinya soal tim yang akan menjadi juara. Xavi memilih Brasil dan Argentina.

Baca Juga:

Piala Dunia 2022: Lionel Scaloni, Pemutus Mata Rantai Kutukan Argentina

Agar Tidak Kecewa, Setidaknya Inggris Perlu Tembus Final Piala Dunia 2022

Ada Lionel Messi, Argentina Jadi Unggulan Juara Piala Dunia 2022

"Menurut saya, Argentina dan Brasil satu langkah di atas tim lainnya dari sisi teknis," ujar Xavi Hernandez seperti dilaporkan Sportskeeda.

Argentina dan Brasil memang menjadi tim yang konsisten jelang Piala Dunia bergulir. Selain itu, kedua tim tersebut diyakini juga lebih terbiasa dengan cuaca panas di Qatar daripada tim dari Eropa.

Namun, bukan berarti negara-negara Eropa bisa dipandang sebelah mata. Xavi menyebut, setidaknya ada tiga tim Eropa yang berpeluang menjadi pemenang.

"Kendati demikian, mungkin juga ada kejutan. Spanyol, Prancis, dan Inggris adalah tiga tim Eropa yang hebat," sambung Xavi.

Piala Dunia 2022 memang unik dibanding edisi sebelumnya. Ini adalah pertama kalinya Piala Dunia digelar pada akhir tahun. Keputusan itu diambil agar Piala Dunia berlangsung ketika suhu di Qatar lebih dingin.