Xavi Hernandez Kagumi Erik ten Hag

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Kamis, 16 Februari 2023
Xavi Hernandez Kagumi Erik ten Hag
Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez (Twitter)

BolaSkor.com - Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez terang-terangan mengagumi kinerja Erik ten Hag di Manchester United. Ia menilai juru taktik berkebangsaan Belanda itu sukses mengembalikan citra Setan Merah sebagai klub besar yang ditakuti.

Ten Hag ditunjuk menangani Manchester United pada musim panas tahun lalu. Ia diberi tugas untuk membawa raksasa Inggris itu ke jalur yang benar usai hancur lebur sepanjang musim 2021-2022.

Ten Hag memulai petualangannya dengan buruk usai kalah pada dua laga pembuka Premier League. Konflik dengan Cristiano Ronaldo memperburuk situasinya.

Baca Juga:

Barcelona Akhirnya Datangkan Julian Araujo

Blak-blakan, Xavi Klaim Nyaris Gabung Manchester United

Nostalgia: Gerard Pique, Menuju Manchester United untuk Pulang ke Barcelona

Namun Ten Hag secara perlahan mampu menjawab keraguan. Manchester United kini mulai tampil konsisten dan meraih kemenangan.

"Ten Hag adalah pelatih yang hebat karena membalikkan keadaan United tidaklah mudah karena mereka termotivasi lagi. Dia telah mengubah wajah Manchester United dan melakukan pekerjaan dengan baik," kata Xavi.

"Dia adalah pelatih yang sangat menarik bagi saya. Dia adalah referensi untuk pelatih ofensif yang menyukai sepak bola seperti ini."

Erik ten Hag

Wajar jika Xavi kagum dengan Ten Hag. Kondisi keduanya tak jauh berbeda.

Xavi juga diberi tanggung jawab untuk mengembalikan kejayaan Barcelona. Kemampuannya sempat diragukan karena masih minim pengalaman.

Barcelona asuhan Xavi juga sempat mengalami masa-masa sulit. Gagal lolos dari fase grup Liga Champions dan terlempar ke Liga Europa menjadi salah satu contohnya.

Namun Xavi secara perlahan mampu membawa Barcelona tampil konsisten. Hebatnya, ia kembali mempopulerkan tiki-taka yang dianggap banyak orang sudah kuno.

Menariknya, kedua pelatih akan beradu taktik pada babak play-off Liga Europa 2022-2023. Duel Barcelona kontra Manchester United menjanjikan tontonan menarik.

Xavi Hernandez Erik ten Hag Barcelona Manchester United Liga Europa Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan