Xavi Hernandez Kirim Sinyal Kepergian Pierre-Emerick Aubameyang

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Sabtu, 13 Agustus 2022
Xavi Hernandez Kirim Sinyal Kepergian Pierre-Emerick Aubameyang
Pierre-Emerick Aubameyang (Twitter)

BolaSkor.com - Rumor kepergian Pierre-Emerick Aubameyang dari Barcelona kian kencang terdengar. Pelatih Blaugrana, Xavi Hernandez bahkan tidak bisa membantahnya.

Aubameyang baru bergabung dengan Barcelona pada awal tahun ini usai memutus kontrak dengan Arsenal. Namun tak butuh waktu lama baginya untuk menegaskan diri sebagai mesin gol baru El Barca.

Pada paruh kedua LaLiga musim lalu, Aubameyang mampu membukukan 11 gol dari 17 laga. Ia turut berperan mengantar Barcelona finis di peringkat kedua.

Baca Juga:

Manfaatkan Momen, Chelsea Serius Kejar Pierre-Emerick Aubameyang

6 Calon Top Skorer LaLiga 2022-2023: Karim Benzema Dapat Lawan Sepadan

Hanya Satu yang Cabut, Mau Depay atau Aubameyang?

Namun fakta tersebut tak membuat posisi Aubameyang aman. Kedatangan Robert Lewandowski musim panas ini berpeluang menjadikannya lebih banyak duduk di bangku cadangan.

Di sisi lain, Barcelona butuh melepas sejumlah bintang demi menyeimbangkan kondisi finansialnya. Nama Aubameyang kemudian mulai meramaikan bursa transfer.

Chelsea menjadi salah satu peminat serius Aubameyang. The Blues memang membutuhkan penyerang baru usai melepas Romelu Lukaku dan Timo Werner.

Xavi mengakui Aubameyang masih masuk dalam rencana jangka panjangnya. Namun ia tak bisa berjanji untuk menahan kepergiannya.

“Saya mengandalkan Aubameyang. Namun saya juga tidak tahu apa yang akan terjadi antara sekarang sampai tanggal 31 (Agustus)," kata Xavi dilansir dari Marca.

“Saya menyukainya dan saya pikir dia bisa banyak membantu kami. Saya senang bekerja sama dengannya."

Penjualan Aubameyang memang bisa menjadi solusi Barcelona untuk mendapat dana segar sekaligus memangkas beban gaji. Dengan kontrak yang tersisa tiga tahun lagi, Chelsea tentu akan dipaksa mengeluarkan dana transfer yang besar untuk mendapatkan servis mantan pemain Arsenal tersebut.

Barcelona Pierre-Emerick Aubameyang Xavi Hernandez Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan