Xavi Hernandez Memang Pelatih Idaman Laporta

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Sabtu, 26 Maret 2022
Xavi Hernandez Memang Pelatih Idaman Laporta
Joan Laporta dan Xavi Hernandez (Twitter)

BolaSkor.com - Perjudian Barcelona kepada Xavi Hernandez mulai berbuah manis. Menariknya, pria berusia 42 tahun itu nyatanya memang pelatih idaman presiden klub, Joan Laporta.

Laporta resmi kembali menjabat sebagai presiden Barcelona pada Maret tahun lalu. Ia memenangi pemilihan dengan keunggulan mutlak dari para pesaingnya.

Namun pada awal kepemimpinannya, Laporta masih memberikan dukungan penuh kepada Ronald Koeman untuk menangani Barcelona. Keputusan itu dibayar juru taktik berkebangsaan Belanda tersebut dengan gelar Copa del Rey.

Koeman pun diberi kepercayaan untuk kembali menangani Barcelona pada musim 2021-2022. Sayang, ia gagal membawa Memphis Depay dan kawan-kawan tampil konsisten sehingga didepak pada Oktober silam.

Baca Juga:

Presiden Barcelona Respons Gosip Rekrut Erling Haaland dan Kylian Mbappe

Reaksi Real Madrid Lihat Barcelona Ikutan Berburu Mbappe

Biar Barcelona Makin Gemilang, Xavi Minta Dibelikan Mohamed Salah

Xavi Hernandez dan Joan Laporta

Laporta kemudian menunjuk Xavi sebagai penggantinya. Padahal saat kampanye pemilihan presiden, ia berjanji untuk membawa pulang Pep Guardiola.

Meski begitu, Laporta mengklaim Xavi merupakan pelatih idamannya sejak awal kembali terpilih menjadi presiden. Meskipun ia tetap memberikan dukungan kepada Koeman.

“Kami memiliki kontak langsung dan tegas dengan Xavi sejak pemilihan. Saya selalu mengatakan kepadanya bahwa kita akan melihat apa yang terjadi, dan bahwa waktunya akan tiba untuknya," kata Laporta dalam wawancara dengan Mundo Deportivo.

"Saya bertanya apakah dia siap, dan dia menjawab ya. Saat itulah Mateu Alemany dan Rafa Yuste pergi ke Qatar."

Laporta mengakui bisa saja mendatangkan Xavi sejak awal musim. Namun ia memilih memberi kesempatan kepada Koeman karena kesuksesannya meraih trofi Copa del Rey.

Pada akhirnya, Koeman gagal menjawab kesempatan tersebut dengan baik. Hal ini membuat Laporta tak ragu untuk mendepaknya meski yang bersangkutan berstatus legenda klub.

"Kami memang memenangkan piala (bersama Koeman), tetapi saya tidak suka dengan cara kami bermain. Dia telah mengubah sistem Barcelona," tambahnya.

Keputusan Laporta menunjuk Xavi sebagai pengganti Koeman mulai membuahkan hasil. Gaya permainan tiki-taka khas Barcelona mulai kembali terlihat.

Fakta tersebut nyatanya membuat Laporta puas. Ia siap memberikan dukungan penuh kepada Xavi untuk mengembalikan kejayaan Barcelona.

"Menurut saya, Xavi bisa bertahan di Barcelona selama yang dia mau," tegasnya.

Barcelona Xavi Hernandez Joan laporta Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan