BolaSkor.com - Pelatih Al-Sadd, Xavi Hernandez, hanya perlu waktu sekitar 14 hari untuk sembuh usai terinfeksi virus corona. Ia kini sudah diizinkan beraktivitas secara normal kembali.

Xavi pertama kali diketahui terinfeksi virus corona pada akhir pekan lalu. Saat itu ia tak bisa memimpin tim asuhannya berlaga pada laga comeback Liga Qatar.

Ternyata virus corona sudah berada di tubuh Xavi beberapa hari sebelumnya meski tanpa gejala. Namun ia harus menjalani isolasi mandiri sesuai protokol kesehatan.

Baca Juga:

Legenda Barcelona, Xavi Hernandez Positif Virus Corona

Presiden Barcelona Beri Kode Xavi Hernandez Kembali

6 Kandidat Pelatih Barcelona jika Quique Setien Dipecat

Pada Rabu (30/7) waktu setempat, Al-Sadd mengumumkan kabar pulihnya Xavi. Legenda hidup Barcelona itu bahkan sudah memimpin latihan kembali.

“Pada hari ini, kami menyaksikan kembalinya pelatih Xavi Hernandez setelah ia pulih dari infeski virus Corona, yang ia hadapi sekitar 14 hari yang lalu,” bunyi pernyataan resmi Al-Sadd.

“Semua orang dalam tim sangat ingin menyambut pelatih, terutama karena sang pemimpin menghadapi tantangan kuat ke tahap berikutnya."

Masa penyembuhan Xavi relatif singkat jika dibanding pelaku sepak bola lain yang teinfeksi virus corona. Kebanyakan mereka membutuhkan waktu sekitar satu bulan untuk dinyatakan pulih.

Kembalinya Xavi tentu menjadi kabar positif bagi Al-Sadd. Klub yang sudah berusia 50 tahun itu tengah bersaing sengit dengan Al-Duhail dan Al-Rayyan untuk merebut gelar juara Liga Qatar 2019-2020.