BolaSkor.com - Xavi Hernandez kini telah menyatakan kesiapannya untuk melatih Barcelona. Padahal, ia sempat menolak jabatan itu ketika ditawari, Januari lalu.

Ketika itu nama Xavi memang sempat menjadi kandidat terkuat sebagai pengganti Ernesto Valverde yang dipecat. Namun sang legenda hidup Barcelona merasa belum siap, sehingga menolak tawaran tersebut.

Pada akhirnya, Barcelona menunjuk Quique Setien untuk menangani Lionel Messi dan kawan-kawan. Sementara Xavi melanjutkan karier kepelatihannya bersama klub Qatar, Al Sadd.

Hanya butuh waktu dua bulan bagi Xavi untuk berubah pikiran. Kini, ia berharap manajemen Barcelona kembali memberikan tawaran kepadanya.

"Saya jelas ingin kembali ke Barcelona, saya merasa sangat antusias. Saya bisa melihat diri sendiri menjadi pelatih dan merasa bisa memberi hal-hal positif kepada para pemain," kata Xavi kepada La Vanguardia.

Baca Juga:

Pandemi Virus Corona Paksa Pelatih Barcelona Jadi Koki Dadakan

Luis Enrique Ceritakan Kesannya Melatih Lionel Messi

Aubameyang Diprediksi Gabung Barcelona atau Manchester City

Xavi nampak lebih percaya diri kini. Hal itu tak terlepas dari prestasi yang baru diraihnya usai mempersembahkan gelar juara Piala Qatar kepada Al Sadd.

Namun bukan berarti Xavi akan menerima begitu saja tawaran untuk melatih Barcelona. Ia punya syarat khusus yang harus dipenuhi oleh manajemen klub Katalan itu untuk meminangnya.

Xavi Hernandez mempersembahkan gelar juara Piala Qatar untuk Al Sadd pada Januari lalu.

"Saya ingin bekerja sama dengan orang-orang yang saya percayai, yang memiliki kesetiaan dan orang-orang yang sangat valid. Tidak ada orang yang beracun di sekitar ruang ganti," tegasnya.

Peluang Xavi untuk melatih Barcelona musim depan cukup terbuka setelah Setien belum menunjukkan kinerja yang meyakinkan. Dari 12 laga, ia hanya mampu membawa Blaugrana meraih delapan kemenangan, dua kekalahan, dan sekali imbang serta tersingkir dari ajang Copa del Rey.