Xavi Jadikan Ousmane Dembele sebagai Contoh untuk Skuad Barcelona

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 20 April 2022
Xavi Jadikan Ousmane Dembele sebagai Contoh untuk Skuad Barcelona
Ousmane Dembele (Twitter)

BolaSkor.com - Kontrak Ousmane Dembele dengan Barcelona akan berakhir di akhir musim ini (2021-2022). Belum ada kabar baik soal perpanjangannya, namun Dembele justru dijadikan contoh oleh Xavi untuk skuad tim.

Contoh itu positif sebab Xavi melihat komitmen, profesional, dari sosok Dembele. Kendati kontraknya akan berakhir pemain berusia 24 tahun tidak malas-malasan dan justru bekerja keras hingga penampilan terbaiknya kembali.

Performa Barcelona menurun dengan dua kekalahan beruntun di seluruh kompetisi lawan Eintracht Frankfurt dan Cadiz, tapi melawan Cadiz Dembele tampil menonjol dengan 13 dribel sukses, menjadiknnya pemain pertama setelah Lionel Messi dengan catatan itu sejak 2021.

Dembele bukan hanya menciptakan peluang tapi juga dapat mencetak gol dan menarik atensi lawan. Tak ayal dia tipe pemain yang dapat jadi pembeda pertandingan.

Baca Juga:

Barcelona 0-1 Cadiz: Blaugrana Terpeleset

Dikalahkan Cadiz, Xavi Ingatkan Barcelona untuk Kembali Injak Bumi

Statistik Berbicara, Xavi Tak Lebih Baik dari Ronald Koeman

Ousmane Dembele kala melawan Cadiz

"Lihatlah dia (Dembele), dan dia bahkan tak memiliki kontrak (di Barcelona sampai akhir musim 2021-2022)," ucap Xavi sebagaimana dilansir dari Sport-English.

Dembele dijadikan contoh oleh Xavi. Itu disinyalir menyindir performa tiga pemain serta karakter yang tak terlihat dari Memphis Depay, Frenkie de Jong, dan Clement Lenglet pada beberapa laga terakhir.

Xavi menjadikan Dembele sebagai contoh di pertemuan tim setelah kekalahan dari Cadiz - dikabarkan oleh El Chiringuito. Kekalahan itu memang mengejutkan, sebab tak hanya terjadi di Camp Nou tapi juga fakta Cadiz tim yang mendekati zona degradasi LaLiga.

Ousmane Dembele Barcelona LaLiga
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.171

Bagikan