Xavi Klaim Pedri Bakat Terbaik di Dunia

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 21 Februari 2022
Xavi Klaim Pedri Bakat Terbaik di Dunia
Pedri (Twitter)

BolaSkor.com - Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, buka suara usai Blaugrana menekuk Valencia dengan skor 4-1. Xavi memberikan kredit khusus kepada Pedri.

Barcelona tampil dominan dengan mencetak tiga gol terlebih dahulu melalui Pierre-Emerick Aubameyang (23', 38') dan Frenkie de Jong (32'). Meski Carlos Soler sempat memperkecil keadaan melalui golnya pada menit ke-52, tetapi hat-trick Aubameyang (62') membuat Barca kembali menjauh.

"Saya sangat puas dan bahagia. Kami tidak secemerlang atau sebaik dalam beberapa momen melawan Napoli. Namun, kami efektif," jelas Xavi usai laga seperti dilaporkan Marca.

"Kami menunjukkan jika bisa melewati tantangan. Kami menderita pada babak kedua. Kami kurang mengambil jeda dan ketenangan."

Baca Juga:

Frenkie de Jong Kenang Detik-detik Kepergian Messi dari Barcelona

Barcelona dan Madrid Saling Sikut demi Dapatkan Haaland

5 Pemain yang Pernah Mencicipi Karier di Barcelona dan Valencia

"Pertandingan itu sulit. Itu adalah laga di mana kami harus menyingsingkan lengan baju. Pertandingan tandang lainnya di mana kami pergi dengan puas."

Selanjutnya, Xavi memberikan pujian secara khusus kepada Pedri. Xavi tidak ragu mengklaim Pedri adalah bakat terbaik dalam sepak bola saat ini.

Pedri membuat perbedaan besar di lini tengah Barca usai masuk pada menit ke-60 menggantikan Frenkie de Jong. Penggawa tim nasional Spanyol itu memberikan assist kepada Aubameyang.

"Dia memberi kami istirahat. Dia tidak kehilangan bola. Dia menggunakan kedua kakinya," tegas Xavi.

"Apa yang dia lakukan, bagaimana dia berbelok, dan tempo yang diaturnya menggambarkan sangat fantastis. Pedri berada di level atas, tetapi baru berusia 19 tahun."

"Pedri spektakuler dan tidak ada prospek lebih besar di dunia ini selain dia. Kami harus memanjakannya," sambung sang legenda.

"Dia membuat perbedaan dalam pertandingan. Dia memenangi bola kembali. Luar biasa memiliki Pedri. Dia masuk selama setengah jam dan tampil luar biasa," papar Xavi.

Pedri Barcelona Breaking News Xavi Hernandez LaLiga
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.515

Bagikan