BolaSkor.com - Juru taktik Al Sadd, Xavi Hernandez, menilai dirinya sudah siap kembali ke klub lamanya, Barcelona, sebagai pelatih. Xavi merasa, pengalamannya selama ini menjadikannya semakin matang sebagai pelatih.

Xavi Hernandez menjadi satu di antara calon pelatih baru ketika Barcelona memecat Ernesto Valverde. Pengalaman Xavi membela panji El Barca menjadi nilai tambah. Bahkan, ketika itu Barca dikabarkan menjadikan Xavi sebagai calon favorit.

Baca Juga:

Dosa Josep Bartomeu di Balik Krisis Barcelona

Sempat Kritis karena Virus Corona, Kondisi Eks Kiper Barcelona Mulai Membaik

Saat Rio Ferdinand Merasa Malu Dipecundangi Barcelona dan Lionel Messi

Xavi Hernandez

Namun, Xavi menolak tawaran Barcelona. Pelatih asal Spanyol itu merasa belum cukup pantas menukangi klub sebesar Barcelona. Ia ingin menimba ilmu lebih banyak sebelum akhirnya kembali. Akhirnya, Barca menunjuk Quique Setien.

Kini, Xavi sudah merasa lebih siap menjadi pelatih Barcelona. Xavi ingin membalas apa yang telah diberikan Barcelona ketika dirinya dulu menjadi pemain.

"Saya telah menguji diri sebagai pelatih. Saya melihat diri saya mampu dan kembali ke Barcelona adalah mimpi," terang Xavi seperti dilansir Post United.

"Saya sudah mengatakan dalam beberapa kesempatan jika Barcelona adalah rumah saya, kehidupan saya," sambungnya.

Sang legenda mulai menukangi Al Sadd pada Juli 2019. Ia telah membawa Al Sadd meraih gelar Piala Liga Qatar.

"Saya belajar banyak di Qatar. Melatih Barcelona adalah sebuah pencapaian besar. Saya harus memikirkannya dengan matang-matang."

"Saya harus sudah sangat siap pada saatnya. Itu semua adalah bagian dari proses dan saya berharap kesempatan tersebut akan datang suatu hari nanti," kata Xavi.

Xavi Hernandez merupakan pemain jebolan akademi Barcelona, La Masia. Kemudian, ia mulai rutin membela tim senior sejak 1998. Pria 40 tahun itu pun memenangi beragam gelar seperti LaLiga, Copa del Rey, dan Liga Champions.