Xavi Menanti Indah pada Waktunya untuk Melatih Barcelona

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 06 Juni 2021
Xavi Menanti Indah pada Waktunya untuk Melatih Barcelona
Xavi Hernandez (Twitter)

BolaSkor.com - Menanti Xavi Hernandez melatih FC Barcelona merupakan hal yang paling dinanti fans. Xavi merupakan legenda Blaugrana dan ia sudah memiliki pengalaman melatih dengan Al-Sadd selama tiga tahun.

Kendati Al-Sadd bukan tim Eropa, Xavi telah menanamkan filosofi permainannya di sana dan memenangi enam trofi. Tak ayal filosofi sepak bola Xavi - yang tak jauh berbeda dari Pep Guardiola - dinilai cocok jika melatih Barcelona.

Akan tapi Xavi tipe sosok yang perspektif (pemikir). Pria berusia 41 tahun itu tak gegabah melatih Barcelona hanya karena itu mantan klub yang sangat spesial untuknya. Hal tersebut terlihat dengan dua penolakannya kala tawaran melatih Barcelona datang dua kali.

Baca Juga:

Sergio Aguero Diresmikan, Parade Pemain Gratisan Barcelona Dimulai

Ronald Koeman Bertahan, Revolusi Skuad Barcelona Berlanjut

7 Fakta Menarik Eric Garcia, Rekrutan Baru Barcelona

Xavi

"Untungnya atau sayangnya saya telah mengatakan tidak kepada Barcelona dua kali, karena keadaan yang berbeda, keluarga, profesional, kontrak," kata Xavi kepada La Vanguardia.

"Dan tentu saja itu sangat sulit karena saya adalah penggemar Barcelona, tetapi itu bukan waktu yang tepat."

"Apapun yang datang akan datang, itu akan dievaluasi dan kami akan memutuskan. (Penawaran) datang bertahun-tahun yang lalu, tetapi ini bukan waktunya. Barcelona datang dan ini bukan waktunya. Tidak perlu terburu-buru."

Xavi juga mengikuti cara kompatriotnya, Xabi Alonso yang tidak ingin terburu-buru melatih klub karena klub menginginkannya. Menurutnya akan ada (indah pada) waktunya untuk melatih klub top di Eropa.

"Xabi Alonso berkata tempo hari bahwa dia ingin melatih dengan caranya sendiri dan saya bisa mengaitkannya dengan itu," imbuh Xavi.

Mantan juara dunia dan Eropa dengan timnas Spanyol itu juga menilai publik seharusnya menghormati pelatih Barca saat ini, Ronald Koeman, dan tidak mengaitkan namanya sebagai penggantinya di Barcelona.

"Saya mendarat di Barcelona, mereka menunggu saya di bandara dan begitu saya tiba, orang-orang mengirimi saya pesan. 'Tapi apakah mereka tidak memberi tahu Anda apa-apa?' Yah tidak, pertama karena mereka sudah memiliki pelatih yaitu Koeman, yang harus dihormati, dan juga karena saya tidak terburu-buru," pungkas Xavi.

Breaking News Xavi Xavi Hernandez Barcelona FC Barcelona LaLiga
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan