Xavi Minta Barcelona Pertahankan Lionel Messi Baru

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Kamis, 09 Agustus 2018
Xavi Minta Barcelona Pertahankan Lionel Messi Baru
Riqui Puig. (Zimbio)

BolaSkor.com - Legenda Barcelona, Xavi Hernandez, menyarankan mantan klubnya untuk mempertahakan Riqui Puig. Xavi merasa pemain berjuluk Lionel Messi baru itu pantas mendapat kesempatan di Barcelona.

Riqui Puig tampil impresif bersama Barcelona sepanjang bursa transfer musim panas 2018. Penampilan Riqui Puig membuatnya disebut-sebut sebagai calon pengganti Lionel Messi.

Bahkan, Riqui Puig telah mendapat pengakuan dari lawan Barcelona pada ajang pramusim. Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso, menganggapnya sebagai pemain yang luar biasa.

Meski begitu, pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, tidak ingin memberikan harapan kepada Riqui Puig. Pasalnya, Blaugrana memiliki cukup opsi di lini tengah apalagi dengan kedatangan Arturo Vidal dan Arthur.

Akan tetapi, Xavi memiliki pandangan berbeda soal Riqui Puig. Menurut eks kapten Barcelona itu, pemain berusia 18 tahun tersebut sudah siap untuk menjajal tim utama Blaugrana.

"Saya berharap Valverde bisa memberikan kesempatan kepada Riqui Puig. Menurut saya, dia sudah siap untuk membela tim utama Barcelona," ujar Xavi kepada Mundo Deportivo.

"Ketika melihat Riqui Puig, saya seperti menonton hasil pendidikan di akademi Barcelona. Dia punya DNA kami. Riqui Puig memiliki intelegensi dan tahu apa yang harus dilakukan."

"Sejujurnya, Riqui Puig adalah pemain yang memiliki talenta luar biasa. Dia percaya diri dan saya senang dengannya. Namun, seperti Valverde bilang, terlalu cepat," imbuh Xavi.

Gaya bermain Riqui Puig kerap disandingkan dengan Lionel Messi. Apalagi, keduanya sama-sama merupakan produk akademi sepak bola Barcelona, La Masia.

Lionel Messi Riqui Puig Xavi Xavi Hernandez Barcelona Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan