BolaSkor.com - Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, memastikan tetap akan menggunakan filosofi tiki-taka yang memang sangat erat kaitannya dengan Blaugrana. Menurutnya, tiki-taka sudah teruji bisa menghasilkan prestasi.

Xavi Hernandez menukangi Barcelona pada pertengahan musim ini. Ia datang menggantikan Ronald Koeman yang dicap gagal.

Baca Juga:

Manchester United Ngebet Boyong Frenkie de Jong, Barcelona Pasang Banderol Rp1,1 Triliun

Nama: Barcelona, Hobi: Kalah di Kandang

Barcelona Keok, Real Madrid Hanya Butuh Satu Poin untuk Segel Juara

Kehadiran Xavi membuat permainan Barcelona lebih cair. Barca seperti kembali menggunakan taktik termasyhur milik mereka, tiki-taka. Para pemain mengirimkan bola dari kaki ke kaki sembari membuka ruang.

Xavi mengakui dirinya memang sengaja kembali menerapkan taktik tiki-taka. Ia percaya diri Barca bisa kembali meraih prestasi dengan menggunakan gaya main dari kaki ke kaki.

"Dalam sejarah Barcelona, kami telah bermain dengan cara tertentu. Dengan gaya permainan dan filosofi ini, kami berhasil meraih liga gelar Liga Champions," jelas Xavi seperti pada sosial media Barcelona.

"Di seluruh dunia, Barcelona-nya Pep dengan Messi membuat iri. Barca saat itu terlihat sebagai tim terbaik yang pernah ada," ungkapnya."

"Pesan saya adalah selalu fokus pada bagaimana kami menang. Kami harus bertahan dalam gaya permainan ini."

Berikutnya, Barcelona akan menantang Real Betis pada pertandingan lanjutan LaLiga 2021-2022, di Stadion Benito Villamarin, Minggu (8/5) dini hari WIB. Barca menempati posisi kedua klasemen sementara dengan raihan 66 poin dari 34 pertandingan.