BolaSkor.com - Mantan pemain Barcelona, Xavi Hernandez, memberikan pujian kepada presiden anyar Blaugrana, Joan Laporta. Menurutnya, Laporta adalah presiden terbaik.

Sebelumnya, nama Xavi Hernandez muncul sebagai satu di antara calon pelatih Barcelona di masa depan. Pelatih Al-Sadd SC tersebut dianggap sangat cocok menukangi Lionel Messi dan kawan-kawan.

Ide tersebut juga berada dalam kepala Joan Laporta. Ia menilai, Xavi berpotensi menjadi pemimpin Barcelona.

Baca Juga:

Deretan Pemain Termahal yang Bisa Didatangkan secara Gratis

Temui Joan Laporta, Ayah Lionel Messi Menuju Spanyol

Soal Masa Depan, Lionel Messi Akan Bicara dengan Joan Laporta

Xavi Hernandez

"Kami sering menelepon satu sama lain. Dalam proyek saya pada jangka pendek, menengah, dan atau panjang, dia bisa melatih Barcelona karena menginginkannya," tegas Laporta kepada RAC1 bulan lalu.

"Namun, dia butuh sedikit waktu untuk persiapan. Klub membutuhkan pengalaman. Ini sama seperti yang kami lakukan dengan Rijkaard meletakkan fondasi, kemudian Pep Guardiola membawa keunggulan."

"Pertama-tama, kami harus menghormati Ronald Koeman yang masih punya kontrak. Dia adalah penggawa Barcelona yang hebat dan pantas mendapatkan semua rasa hormat kami. Meskipun, hasil dan penampilan juga penting. Situasi ini membutuhkan pengalaman."

Xavi Menyanjung Joan Laporta

Kini, setelah Laporta terpilih sebagai presiden, Xavi memberikan pujian. Sikap tersebut kian mencuatkan spekulasi Xavi akan menjadi pelatih Barcelona berikutnya.

"Joan Laporta adalah teman baik. Saya sangat mengenalnya," ulas Xavi kepada beIN Sports.

"Dia adalah presiden terbaik yang pernah saya miliki. Barcelona akan kembali baik dalam hasil di lapangan dan ekonomi," imbuhnya."

"Ada masalah yang harus dipecahkan, tetapi Anda bisa melakukan semuanya. Saya berharap dia baik-baik saja. Saya berhubungan dengannya dan sangat senang."

Xavi dan Laporta memang dikenal memiliki hubungan yang dekat. Pada masa jabatan pertama Laporta dari 2003 hingga 2010, Xavi merupakan kapten tim.