Xavi Ungkap Sosok di Balik Eksperimen Eric Garcia Jadi Gelandang

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Minggu, 02 April 2023
Xavi Ungkap Sosok di Balik Eksperimen Eric Garcia Jadi Gelandang
Eric Garcia (Twitter)

BolaSkor.com - Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, membuka informasi terkait pemindahan posisi Eric Garcia. Xavi mengaku ide tersebut datang dari petinggi Barca, Jordi Cruyff.

Eric Garcia bermain pada posisi yang tidak biasa ketika Barcelona bertamu ke markas Elche. Sang bek ditempatkan menjadi gelandang jangkar.

Baca Juga:

Meski Terlilit Masalah Keuangan, Barcelona Temukan Cara Balikan dengan Messi

Inter Miami Terang-terangan Goda Lionel Messi dan Sergio Busquets

Sergio Busquets Akui Kekalahan dari Manchester United

Hasilnya, penampilan Garcia cukup memikat. Ia menjadi penghubung antara lini depan dan belakang. Barcelona pun meraih kemenangan telak empat gol tanpa balas.

Rupanya, pergeseran posisi Garcia itu didasari oleh penilaian Jordi Cruyff. Mantan pemain dan anak Johan Cruyff itu menilai Garcia punya kemampuan menjadi gelandang.

"Itu adalah ide Jordi Cruyff. Dia sudah mengatakannya sejak musim lalu. Dia pikir Garcia punya kemampuan untuk bermain di sana," ungkap Xavi.

"Kami melakukannya pada pertandingan persahabatan dengan tim B. Garcia melakukannya dengan baik. Ia menunjukkan performa hebat pada hari ini. Kami mendapatkan poros yang hebat."

Pergantian posisi itu bisa menjadi kabar baik untuk Garcia. Sebab, pemain 22 tahun itu sebelumnya tidak punya banyak kesempatan di sektor pertahanan. Kini, Garcia menjadi opsi untuk Barcelona jika Sergio Busquets hengkang.

Eric Garcia Breaking News Barcelona LaLiga
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.507

Bagikan