BolaSkor.com - Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, mengomentari masa depan sang striker, Ousmane Dembele. Xavi percaya, Dembele akan segera meneken kontrak baru.

Barcelona harap-harap cemas terkait masa depan Ousmane Dembele. Bagaimana tidak, satu di antara pemain termahal dalam sejarah Barcelona itu akan berstatus bebas transfer pada bursa transfer musim panas mendatang.

Sejauh ini, Barcelona terus membujuk Dembele agar mau membubuhkan tanda tangan dalam kontrak. Xavi mengaku, mengetahui jika Dembele akan bertahan karena bahagia di Barcelona.

Baca Juga:

Hasil Pertandingan: Arsenal Pesta Gol, Barca dan Juventus Dekati Empat Besar

Hasil Undian Ulang Babak 16 Besar Liga Champions: Inter Jumpa Liverpool, Madrid Lawan PSG

Rahasia Kebangkitan Vinicius Junior di Real Madrid

"Ousmane Dembele berbicara kepada saya jika dia ingin melanjutkan kariernya di Barcelona. Dembele juga bilang dia bahagia di Barcelona," urai Xavi seperti dilaporkan Sportsmole.

Menurut laporan yang berkembang di Spanyol, sejauh ini proses perpanjangan kontrak mentok pada nilai gaji. Proposal yang dilayangkan Barcelona jauh dari apa yang diharapkan Dembele.

Alasannya, Barcelona ingin memangkas gaji Dembele. Barca tidak sanggup membayar Dembele sesuai dengan permintaannya karena sedang mengalami masalah keuangan. Padahal, pada sisi lain, Dembele menginginkan kenaikan gaji.

"Masalah saat ini adalah mencapai kesepakatan dengan agennya. Dembele sadar akan menjadi pemain penting di Barcelona jika bertahan," papar Xavi.

Ousmane Dembele sudah berada di Barcelona sejak musim panas 2017. Ia datang dari Borussia Dortmund dengan mahar 135 juta euro.

Namun, perkembangan Dembele bersama Barca terganggu rentetan badai cedera. Striker 24 tahun tersebut baru beraksi dalam 125 pertandingan dengan torehan 30 gol dan 22 assist.