Xavi Yakin Guardiola Bisa Raih Trofi Musim Ini

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Selasa, 31 Desember 2019
Xavi Yakin Guardiola Bisa Raih Trofi Musim Ini
Pep Guardiola (zimbio)

BolaSkor.com - Eks bintang Barcelona Xavi Hernandez mengatakan Pep Guardiola tetap bisa meraih trofi untuk Manchester City musim ini. Xavi memprediksi mantan pelatihnya itu saat ini sudah mengalihkan fokus ke Liga Champions.

"Pep adalah seorang pemenang sejak lahir," kata Xavi dikutip dari Mirror.

Baca Juga:

Guardiola dan Aguero Pesimistis Kejar Liverpool

Matinya Tiki Taka, Ketika Penguasaan Bola Turun Pamor

Xavi berpendapat pengalihan fokus penting buat Guardiola demi menjamin raihan trofi. Hal ini mengingat sangat sulit bagi City mengejar Liverpool yang unggul 14 poin di Premier League.

"Ini akan menyakitinya bahwa Manchester City jauh di belakang Liverpool. Meski tidak akan menyerah, dia akan realistis."

:Selisihnya sangat besar dan saat ini tampaknya tidak mungkin mereka dapat menjuarai tiga gelar berturut-turut. Saya pikir ada kemungkinan besar Pep akan memprioritaskan Liga Champions," ujar Xavi.

Sebelumnya Guardiola memang mengakui terlalu sulit untuk mengejar Liverpool. "Keuntungan Liverpool terlalu besar. Sangat tidak realistis jika kami memikirkan Liverpool. Kami hanya memikirkan soal Leicester (City)," kata Pep Guardiola dikutip dari BBC Sport.

"Kami punya kesempatan untuk kembali ke posisi dua. Saya tahu kualitas tim ini, namun situasinya memang seperti ini," tambah mantan pelatih Barcelona dan Bayern Munchen itu.

Manchester City Premier League Liga Champions
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.179

Bagikan