Yabes Roni Mendadak Dipanggil Timnas Indonesia, Begini Respons Bali United

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 02 Oktober 2021
Yabes Roni Mendadak Dipanggil Timnas Indonesia, Begini Respons Bali United
Yabes Roni. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Yabes Roni Malaifani akhirnya kembali dipanggil Timnas Indonesia. Pemain asal Alor ini dipanggil Shin Tae-yong untuk menggantikan Rifad Marasabessy.

Pemanggilan Yabes Roni memang mendadak. Sebelumnya, jebolan Timnas Indonesia U-19 ini tak masuk dalam daftar 30 pemain yang dipersiapkan melawan Taiwan pada playoff kualifikasi Piala Asia 2022 di Thailand.

Namun, hari ini Yabes dipanggil Shin Tae-yong. Yabes mengisi posisi Rifad yang dipulangkan karena terlambat gabung Timnas Indonesia, dari waktu yang telah ditentukan.

Winger berusia 26 tahun itu dirasa tepat menggantikan Rifad. Yabes pun langsung menyusul dua rekannya yang lebih dahulu dipanggil, Nadeo Argawinata dan I Kadek Agung Widnyana Putra.

"Surat sudah diterima manajemen dan Yabes sudah mulai gabung latihan Timnas Indonesia pada Jumat sore, menyusul Nadeo Argawinata dan Kadek Agung," terang Media Officer Bali United, Alexander Mahaputra, Jumat (1/10) malam.

Baca Juga:

Rifad Marasabessy Dipulangkan dari TC Timnas Indonesia

Sabah FC Umumkan Saddil Ramdani Alami Cedera Pangkal Paha Serius

Pemanggilan ini membuat Yabes otomatis akan absen ketika Bali United melawan TIRA-Persikabo pada laga pamungkas seri pertama Liga 1 2021/2022, Sabtu (2/10).

Meski begitu, Bali United berbesar hati melepas Yabes gabung Timnas Indonesia. Bali United punya harapan besar agar ketiganya berprestasi bersama Timnas Indonesia.

"Semoga ketiga pemain Bali United ini memberikan kontribusi yang baik untuk Timnas Indonesia, baik ketika di Jakarta hingga menuju ke Thailand," tutur Alex.

Yabes tentu saja bahagia dengan pemanggilan ini. Dia sudah terlalu lama tak berseragam Timnas Indonesia. Terakhir, Yabes bermain untuk Timnas Indonesia pada 2017 lalu.

Kala itu, Yabes bermain dalam dua laga uji coba melawan Puerto Rico di Yogyakarta dan Kamboja di Phnom Penh. Yabes juga sempat masuk pemusatan latihan tahun 2018, namun tak sempat bermain. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Yabes roni Bali United Timnas Indonesia Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.858

Bagikan