Yabes Tanuri Yakin Profesionalisme Pemain Bali United

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 06 Mei 2020
Yabes Tanuri Yakin Profesionalisme Pemain Bali United
Chief Executive Officer (CEO) Bali United, Yabes Tanuri. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Chief Executive Officer (CEO) Bali United, Yabes Tanuri, yakin dengan profesionalisme pemain selama Liga 1 2020 berhenti sementara. Fadil Sausu dkk. diyakini akan kerja keras selama melakukan latihan mandiri.

Para penggawa Bali United sudah diliburkan sejak terakhir menang lawan Madura United, 15 Maret 2020 lalu. Setelah itu, para pemain menjalankan program mandiri yang diberikan tim pelatih.

Yabes Tanuri mengatakan tim pelatih maupun manajemen tak punya rencana untuk menggelar latihan online. Tanpa diawasi pun, para pemain bukan sekadar menjalankan program pelatih, namun menambah latihan sendiri.

Baca Juga:

Minta Persetujuan PSSI, PT LIB Ingin Potong Subsidi Klub Liga 1 dan Liga 2

Kiper Persebaya Surabaya Ungkap Kekaguman pada Didi Kempot

"Mereka sudah pemain profesional. Untuk fisik pasti latihan sendiri, karena persaingan kerja di Liga 1 itu berat. Kuota pemain sedikit. Kalau tidak jaga kondisi, mereka kembali latihan akan down grade ke bawah," terang Yabes dalam live Instagram Bali United, Selasa (5/5) malam.

Yabes sudah berkoordinasi dengan tim pelatih. Program latihan diberikan secara rutin oleh pelatih kepada para pemain. Para pemain menjalankan dengan peralatan yang dipunya.

"Fisik pasti ada penurunan, tapi kalau dilatih sebulan sebelumnya (kompetisi jalan lagi), pasti akan kembali," jelas Yabes.

Sejauh ini, hanya Samuel Reimas saja yang masih berada di Mes Bali United. Reimas belum bisa pulang ke Papua karena bandara-bandara ditutup. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Yabes Tanuri Liga 1 Bali United
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan