BolaSkor.com - Eks kapten Timnas Indonesia, Agung Setyabudi yakin Asnawi Mangkualam Bahar akan memberi kontribusi positif pada Piala AFF 2020. Agung melihat Asnawi memiliki kualitas lengkap sebagai seorang bek kanan.

Meski tak lagi aktif dalam kompetisi profesional, Agung Setyabudi cukup mengikuti perkembangan sepak bola Tanah Air. Pemain yang membela tim Garuda senior dari 1993-2004 ini melihat Asnawi sebagai sosok menarik.

Sebagai mantan bek kanan andalan Timnas Indonesia, Agung Setyabudi mengakui kualitas Asnawi. Selain disiplin dalam menjaga pertahanan, Asnawi rajin membantu serangan.

Baca Juga:

Bayu Gatra Doakan Timnas Indonesia Pecah Telur di Piala AFF 2020

Diego Michiels Bicara Terkait Hasrat Kembali ke Timnas

"Asnawi bagus banget. Nafasnya kuda, kuat banget. Kalau tidak kuat ya tidak mungkin dia bisa main di Korea," kata Agung Setyabudi, Minggu (5/12).

Asnawi juga terlihat cukup tenang ketika menghadapi lawan yang secara postur maupun teknik lebih bagus. Agung melihat hal itu sebagai efek positif main di luar negeri.

"Dia main di Korea, sering bertemu lawan yang selevel atau lebih di atasnya. Dia sudah adaptasi dengan itu. Ketika sekarang main di Timnas, dia bisa lebih enjoy dan rileks," tutur mantan pelatih Persis Solo ini.

"Makanya saya sangat mendukung ketika ada pemain Indonesia yang berkarir di luar negeri. Semakin banyak yang ke luar negeri, pasti Timnas Indonesia semakin kuat," lanjutnya.

Kini, Asnawi akan tampil di Piala AFF 2020. Agung yakin Asnawi akan memberi kontribusi positif pada Timnas Indonesia, terutama di sektor bek kanan.

"Semoga kali ini lebih beruntung bisa meraih gelar juara, setelah beberapa kali Indonesia kalah di final," papar pilar Indonesia di final Piala AFF 2002 ini.

Indonesia akan mengawali kiprah di Piala AFF 2020, dengan menghadapi Kamboja pada 9 Desember 2021. Di atas kertas, Indonesia harusnya bisa mengatasi Kamboja dengan mudah. (Laporan kontributor Putra Wijaya/Bali)