Yamaha Akhirnya Beberkan Permasalahan Vinales

Andhika PutraAndhika Putra - Selasa, 24 Agustus 2021
Yamaha Akhirnya Beberkan Permasalahan Vinales
Maverick Vinales (Zimbio)

BolaSkor.com - Setelah sekian lama bungkam, tim Yamaha akhirnya mulai berbicara mengenai kondisi Maverick Vinales. Tim berlambang garpu tala ini beberkan permasalahan yang dihadapi tatkala masih bersama Vinales.

Hingga kini masih ada pihak yang menuding bahwa polemik yang terjadi akibat tim Yamaha tidak dapat memberikan motor sesuai dengan keinginan Vinales. Tim Yamaha hanya fokus kepada Fabio Quartararo saja.

Hal ini membuat Vinales akhirnya ogah-ogahan saat berlaga bersama Yamaha. Vinales menilai Yamaha telah bersikap tidak adil hingga terkesan membuang Vinales.

Melihat hal itu, Yamaha mengelak pemberitaan ini. Sebaliknya Yamaha mengaku polemik yang terjadi justru dimulai akibat ulah Vinales sendiri.

Menurut Yamaha, Vinales memiliki sikap yang buruk karena tidak mau beradaptasi dengan motor yang disediakan Yamaha.

Baca Juga:

Petronas SRT Tarik Jake Dixon, Bukti Tak Ada yang Mustahil di MotoGP

Didepak Yamaha, Vinales Tidak Dendam

“Sangat sulit untuk memisahkan sesuatu. Maverick terkadang kesulitan saat menunjukkan performanya ketika sesuatu berubah. Kita selalu mencoba untuk mencari setingan terbaik untuk semua kondisi,” ucap Project Leader Yamaha, Takahiro Sumi dikutip dari tuttomotoriweb.it.

“Namun, terkadang kita tidak dapat menemukan solusi yang diinginkan, jadi hal ini sangat membuang waktu. Artinya jika karakteristik pembalap tidak dapat merespon setting yang ada, tentu akan mempengaruhi hasil yang ada,” sambungnya.

Karena hal ini Yamaha akhirnya merasa gerah. Dengan pertimbangan matang Yamaha memutuskan untuk mendepak Vinales di akhir musim.

Sayangnya di jeda waktu pemecatannya, Vinales justru berbuat ulah dengan melakukan aksi yang dapat merusak motornya.

Tanpa pikir panjang Yamaha lantas memutuskan Vinales harus hengkang lebih awal dari jadwal yang seharusnya.

Penulis: Bintang Rahmat

Breaking News Motogp MotoGP 2021 Maverick Vinales
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan