BolaSkor.com - Petinggi Yamaha, Lin Jarvis, mengakui timnya mendapat keuntungan dari absennya Marc Marquez. Menurut Jarvis, tak adanya Marquez membuka peluang untuk tim lain.

Dua pembalap Yamaha, Fabio Quartararo dan Maverick Vinales, tengah bersaing memperebutkan gelar MotoGP. Keduanya berada di papan atas klasemen sementara.

Menariknya, kesuksesan Yamaha itu terjadi pasca absennya Marquez. Juara dunia MotoGP 2019 tersebut mengalami kecelakaan pada balapan pembuka musim 2020.

Baca Juga:

Persaingan di MotoGP Ketat, Marc Marquez: Tak Ada yang Mau Juara

Juara Dunia MotoGP 2020 Sulit Diprediksi, Biaggi Angkat Bicara

Jarvis mengakui absennya Marquez memberi keuntungan. Dia juga menyebutkan masalah motor Yamaha tidak berasal dari mesin, melainkan tabung.

"Saya merasa MotoGP 2020 seperti menaiki roller coaster. Menurut saya, Yamaha seperti sedang kehilangan kesempatan. Tanpa Marquez, kami memiliki kesempatan lebih," kata Jarvis.

"Marquez mendominasi selama beberapa tahun terakhir. Saya sendiri tidak khawatir mengenai musim depan karena kami tidak bermasalah di sektor tersebut."

"Kami berusaha mencari tahu masalah di motor. Bagian mesin tidak bisa diutak-atik, tetapi lainnya bisa seperti elektronik. Apakah ini berpengaruh?" tentu saja," tambah Jarvis.