BolaSkor.com - Direktur Yamaha, Massimo Meregalli, belum memikirkan pengganti Valentino Rossi pada MotoGP Teruel pekan depan. Kemungkinan, pabrikan asal Jepang itu tetap mengosongkan slot karena tidak memprioritaskan Jorge Lorenzo.

Meregalli menilai Lorenzo tidak akan siap kembali membalap pada MotoGP Teruel. Rider asal Spanyol itu belum menemukan kembali insting membalapnya.

Akibat pandemi virus corona, Lorenzo tak bisa menghabiskan banyak waktu bersama motor Yamaha. Serangkaian jadwal tes harus dibatalkan yang membuat Lorenzo serasa makan gaji buta musim ini.

Lorenzo baru kembali menunggangi motor Yamaha pada tes MotoGP Portimao beberapa waktu lalu. Namun, hasil yang didapat juga kurang memuaskan.

“Dalam tes Portimao, Lorenzo membuktikan bahwa dia perlu menghabiskan banyak waktu di trek,” ujar Meregalli dikutip dari Autosport.

Baca Juga:

Hasil FP2 MotoGP Aragon: Trio Yamaha Masih Tercepat

Rossi Terpapar Virus Corona, Ini 5 Calon Penggantinya Termasuk Lorenzo

“Lorenzo banyak kehilangan kecepatan dan pengereman,” imbuh Meregalli.

Yamaha dipastikan tidak diperkuat Rossi pada dua balapan di Sirkuit Aragon. Rider asal Italia itu terinfeksi virus corona yang membuatnya perlu melakukan karantina mandiri.

Jika pada MotoGP Valencia Rossi belum pulih, Yamaha baru mulai berpikir mencari rider pengganti.

“Jika Rossi tidak fit untuk Valencia 1, maka kami punya banyak waktu mencari solusi lain,” ujar Meregalli.