BolaSkor.com - Sesi latihan bebas yang digelar pada 18 dan 19 Juni ini tampaknya belum membuat pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, puas. Menurut rider asal Spanyol itu, masih banyak hal yang harus dilakukan agar motor Yamaha M1 dapat bersaing pada balapan MotoGP Jerman, Minggu (20/6).

Pada sesi latihan bebas kedua (FP2), Vinales mampu meraih posisi ketiga dengan catatan waktu 1 menit 21,023 detik. Terlebih lagi rekan satu timnya, Fabio Quartararo juga berhasil meraih hasil yang memuaskan yakni menempati posisi kedua dengan catatan waktu 1 menit 20,910 detik.

Namun, tampaknya hasil tersebut tidak membuat Vinales puas. Dia melihat masih banyak kekurangan yang harus segera diperbaiki mengingat balapan akan dimulai sebentar lagi.

“Kami telah bekerja sesuai arah yang benar, setiap waktu kamu pergi ke lintasan, kami dapat menjadi lebih baik. Ini adalah hal yang sangat penting. Kami mampu menciptakan ritme yang baik, khususnya pada saat memulai balapan. Namun, kami masih memiliki tugas jadi masih panjang perjalanan kita (untuk merasa puas),” jelas Vinales dikutip dari tuttomotoriweb.it.

Baca Juga:

Dianggap Underdog, Zarco Akan Berikan Kejutan

Espargaro Kecewa Gresini Racing 'Selingkuh' dengan Ducati

Menurut Vinales, sebuah tim harus dapat menciptakan motor yang kompetitif. Jadi tidak hanya terpaku hasil sementara saja mengingat masih banyak seri dengan beragam sirkuit yang tentunya memiliki karakteristik berbeda-beda.

“Kami tidak hanya melihat kepada situasi yang sempurna saja, tetapi juga motor yang dapat kompetitif, terpenting dapat seimbang di bagian depan maupun di belakang. Di Barcelona kami bekerja keras untuk menyempurnakan bagian depan motor. Sedangkan di Jerman kami memiliki tujuan lain yakni untuk dapat mencapai jarak tempuh yang baik dan kami berhasil mendapatkannya,” tutur Vinales.

Penulis: Bintang Rahmat