Yamaha Belum Mampu Puaskan Quartararo

Andhika PutraAndhika Putra - Rabu, 09 November 2022
Yamaha Belum Mampu Puaskan Quartararo

BolaSkor.com - Setelah mengalami kekecewaan akibat gagal mempertahankan gelar juaranya, Quartararo harus mengecap rasa rasa pahit kembali. Pada tes uji coba Valencia, Selasa (8/11), Yamaha gagal memenuhi harapan El Diablo.

Pasalnya Yamaha gagal memenuhi janjinya menyediakan mesin yang lebih bertenaga. Alih-alih membawa perubahan, tim berlambang garpu tala ini justru menyediakan mesin yang performanya hampir sama dengan musim ini.

“Saya terkejut karena mesin ini seharusnya sedikit lebih cepat dibandingkan mesin yang di tes di Misano dan Barcelona. Namun saya menemukan performanya justru sama seperti mesin 2022, dia hari yang lalu,” jelas Quartararo, dikutip dari crash.net.

“Khususnya saat qualifying lap. Kita membandingkan kecepatan dan nyatanya sama. Jadi kita menganalisanyakerena kita sempat menjalani dua tes, Misano dan Barcelona. Sementara di Motegi dan Jerez oleh Cal Crutchlow,menemukan perbedaan di mesin baru,” sambungnya.

Hal ini jelas membuat El Diablo murka. Pembalap asal Perancis ini kesal karena Yamaha tidak memenuhi janji sesuai ekpetasinya.

“Ya, tentu saja! Ini bukan cara yang saya inginkan menjelang akhir tahun. Namun pada akhirnya terjadi sesuatu yang salah. Bukan hal mustahil saat di Misano dan Barcelona kita mendapatkan perkembangan dan saat ini tidak dapat apa pun,” tegas peraih gelar juara musim 2021 ini.

Hal senada juga diungkapkan oleh Franco Morbidelli. Rekan satu tim Quartararo ini mengaku tidak puas dengan performa mesin terbaru Yamaha.

“Ini aneh karena kita memperkirakan tenaga lebih dari mesin baru dan nyatanya tidak terjadi apa pun. Kita harus mengerti kenapa hal ini terjadi,” imbuh Morbidelli.

Penulis: Bintang Rahmat

Breaking News Motogp Motogp 2022 Fabio Quartararo
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan