Yamaha Berikan Penilaian Tinggi kepada Quartararo

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Senin, 09 Januari 2023
Yamaha Berikan Penilaian Tinggi kepada Quartararo
Fabio Quartararo (twitter/YamahaMotoGP)


BolaSkor.com – Kegagalan Fabio Quartararo di musim 2022 tidak membuat kepercayaan Yamaha berkurang. Tim berlambang garpu tala ini justru semakin yakin dengan kemampuan El Diablo.

Meskipun Quartararo gagal mengulang kesuksesan kembali seperti musim 2021, dia terbukti masih pantas menjadi tolak ukur bagi pembalap Yamaha. Sebab pria asal Perancis ini dapat memaksimalkan potensi motor Yamaha M1.

Tengok saja keberhasilannya saat mengawali musim 2022. Quartararo mampu membuktikan kemampuannya dengan merebut posisi puncak di klasemen sementara.

Tidak hanya dari sisi performa, Quartararo juga memiliki kemampuan baik dalam membangun chemistry. Hal ini diakui langsung oleh Lin Jarvis selaku Managing Director Yamaha Motor Racing. Jarvis bahkan memberikan pujian dengan mensejajarkan Quartararo bersama Marc Marquez dan Valentino Rossi.

“Seperti pembalap papan atas, kebanyakan mampu mengelompokkan beberapa hal dengan baik. Ketika berada dalam momen penting, dengan menghiraukan unsur lain dan fokus kepada balapan, saya katakan Quartararo sangat bagus, baik di atas motor dan juga di luar lintasan,” ujar Jarvis, dikutip dari gpone.com.

“Beberapa pembalap bisa menjalin komunikasi dalam grup dan bekerja sama sebagai tim. Rossi contoh baik dari hal ini dan juga Marquez. Jika kamu melihat kelompok Marquez bersama HRC, mereka terasa dekat. Jelas Quartararo juga seperti ini. Dia sangat luar biasa ketika bersama tim dan krunya. Mereka saling percaya satu sama lain,” tambahnya.

Selain kelihaian Quartararo dalam membangun chemistry, Jarvis turut menyinggung perkembangan mental Quartararo. Menurutnya, peraih gelar juara musim 2021 ini semakin dewasa dalam menyikapi tekanan yang ada.

“Saya pikir gelar yang pernah diraihnya memberikan kedamaian pikiran secara personal dalam meraih tujuan, kepercayaan diri, dan juga kedewasaan. Dapat saya katakan, kita dapat melihat lebih saat satu tahun sebelum dia menjadi juara. Saat musim dingin, dia membuat langkah besar dalam merubah mental dalam pendekatan menghadapi balapan,” ungkap Jarvis.

“Dia lebih tenang dan rasional. Dia juga semakin sedikit menunjukkan amarah dan rasa frustasi. Saya katakan dalam 18 bulan terakhir, dia telah tumbuh dewasa. Saya harap dia dapat terus bersama Yamaha dan saya percaya dia memiliki potensi meraih banyak gelar juara dunia,” tutupnya.

Penulis: Bintang Rahmat

Fabio Quartararo Motogp
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.069

Bagikan