Yamaha Bersedia Geser Rossi Demi Dapatkan Marquez

Andhika PutraAndhika Putra - Selasa, 24 Juli 2018
Yamaha Bersedia Geser Rossi Demi Dapatkan Marquez
Valentino Rossi (Zimbio)

BolaSkor.com- Movistar Yamaha tampaknya tengah memikirkan rencana jangka panjang. Pabrikan asal Jepang tersebut berniat mendatangkan Marc Marquez pada MotoGP 2021.

Jika skenario itu benar terjadi, maka Yamaha kemungkinan besar akan melepas Valentino Rossi yang kontraknya akan habis pada akhir musim MotoGP 2020. Momen tersebut juga bertepatan dengan berakhirnya kerja sama Marquez dengan Repsol Honda.

Rumor ini beredar setelah media Spanyol, Diariogol, membeberkan pertimbangan yang mungkin bakal diambil Movistar Yamaha dalam dua tahun ke depan. Satu di antaranya adalah dengan mendatangkan Marquez.

Kemungkinan tersebut sangat besar mengingat Rossi bakal berusia 41 tahun saat kontraknya habis bersama Yamaha. Jika Rossi tidak memutuskan pensiun, bukan tak mungkin Yamaha akan mendepaknya.

Adapun Marquez dipercaya tak akan lagi mendapat kenyamanan berada di Repsol Honda dengan kedatangan Jorge Lorenzo. Pabrikan asal Jepang tersebut pastinya bakal memberikan banyak perhatian kepada X-Fuera ketimbang saat dirinya masih bertandem dengan Dani Pedrosa.

Selain Yamaha, pengamat MotoGP, Carlo Pernat, juga telah memberikan pernyataan bahwa Ducati juga memiliki hasrat besar kepada Marquez. Pabrikan asal Italia itu akan langsung bergerak cepat begitu kontrak The Baby Alien habis.

Marquez merupakan pembalap MotoGP tersukses dalam lima tahun terakhir. Rider berusia 25 tahun itu berhasil memutus dominasi Lorenzo dan Rossi dengan merebut empat gelar juara dunia sejak 2013.

Baca Berita Selengkapnya soal MotoGP Lainnya di KabarOto.com

Breaking News Motogp MotoGP 2018 Valentino Rossi Marc marquez Movistar yamaha
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan