Yamaha Buka Pintu, Dovizioso Bisa Kembali di MotoGP 2022

Andhika PutraAndhika Putra - Minggu, 29 Agustus 2021
Yamaha Buka Pintu, Dovizioso Bisa Kembali di MotoGP 2022

BolaSkor.com - Kehadiran Andrea Dovizioso dalam ajang MotoGP bukan lagi menjadi isu semata. Dikabarkan mantan pembalap Ducati tersebut akan tampil di ajang MotoGP musim 2022.

Sebelumnya pembalap asal Italia ini memang diisukan akan kembali ke MotoGP. Namun, dengan gagalnya kesepakatan bersama Aprillia, langkah Dovizioso untuk tampil di MotoGP harus terhenti.

Ditengah-tengah nasib yang tidak jelas, Dovizioso ternyata mendapatkan peluang emas dari tim Petronas SRT Yamaha. Secara dian-diam tim Petronas SRT ternyata melakukan negosiasi dengan Dovizioso untuk mengisi kursi kosong pada musim 2022.

Hal ini dibenarkan bos tim Petronas SRT Yamaha, Razlan Razali. Dia mengatakan bahwa Dovizioso menjadi kandidat terkuat untuk menemani Darryn Binder di musim depan.

“Kita ingin kemungkinan terbaik, dan bersama Yamaha kita mencoba mengerti mengenai opsi yang tersedia. Filosofi kami adalah memilih pembalap muda, tetapi kita mungkin juga akan memiliki satu pembalap berpengalaman untuk berlaga bersama. Andrea dapat menolong melalui pengalamannya,” tutur Razali.

Baca Juga:

MotoGP Inggris: Pol Espargaro Raih Pole

Pertama Kali Naik Motor MotoGP, Dixon Merinding

Nantinya Dovizioso dan Binder akan berlaga di musim depan mewakili tim Petronas SRT yang telah berganti nama dan kepemilikan. Namun tim tersebut tetap akan menjadi bagian dari tim satelit Yamaha.

Keputusan ini sangat berbanding terbalik dengan apa yang diucapkan Razlan pada akhir Juli 2021. Saat itu Razlan memilih menolak kehadiran Dovizioso di timnya. Razlan beralasan dirinya tidak membutuhkan pembalap yang sudah berumur tua.

“Kita tidak ingin mengalami situasi seperti sebelumnya bersama Valentino Rossi. Ini harus dihentikan selama setahun. Kita memilih pembalap yang bisa dibentuk seperti halnya Quartararo,” kata Razlan.

Namun, dengan kondisi Petronas yang memutuskan untuk menghentikan kerja sama ditambah penarikan diri SRT sebagai pemilik tim membuat Razlan berubah pikiran. Razlan akhirnya memutuskan untuk menarik Dovizioso ke dalam tim barunya nanti.

Penulis: Bintang Rahmat

Breaking News Motogp MotoGP 2021 Andrea dovizioso
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan