Yamaha Buka Suara soal Masalah Rem Maverick Vinales

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Senin, 24 Agustus 2020
Yamaha Buka Suara soal Masalah Rem Maverick Vinales
Maverick Vinales. (Twitter)

BolaSkor.com - Yamaha akhirnya membuka suara terkait masalah rem yang dialami oleh pembalapnya, Maverick Vinales. Yamaha menilai apa yang terjadi kepada Vinales di luar prediksi mereka.

Vinales terlibat insiden pada lap ke-17 MotoGP Styria. Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring, Vinales mengalami rem blong.

Alhasil, Vinales terpaksa lompat dari motor YZR-M1 miliknya yang menabrak pelindung udara. Insiden tersebut memaksa pembalap asal Spanyol itu mengakhiri balapan.

Baca Juga:

Catatan dari MotoGP Styria: Musim Kompetitif Tanpa Marc Marquez

Langgar Aturan, Joan Mir Heran Pol Espargaro Tetap Naik Podium MotoGP Styria

Setelah diusut, ternyata hal itu disebabkan Vinales menggunakan rem normal. Sementara tiga pembalap Yamaha lainnya, Valentino Rossi, Fabio Quartararo, dan Franco Morbidelli, menggunakan versi terbaru.

Yamaha berdalih mereka tidak menyangka ternyata rem tidak berfungsi dengan baik. Pabrikan asal Jepang itu menyebut bakal mengganti rem Vinales andai sudah memperkirakan hal tersebut.

"Apa yang terjadi kepada Vinales adalah sesuatu yang tidak kami prediksi. Kami menggunakan sistem pengereman standar berbeda dengan Rossi, Quartararo, dan Morbidelli," kata petinggi Yamaha, Massimo Meregalli.

"Hal itu karena Vinales tidak mengalami masalah dan dia justru kesulitan dengan sistem baru pekan lalu. Karena alasan ini kami memutuskan memakai sistem lama."

"Sayangnya kondisi tersebut terjadi. Beruntungnya, Vinales baik-baik saja. Menurut saya, hal ini yang paling penting," Meregalli menambahkan.

Breaking News Motogp MotoGP 2020 Maverick Vinales Yamaha
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan