Yamaha Dinilai Tepat Depak Valentino Rossi

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Minggu, 16 Februari 2020
Yamaha Dinilai Tepat Depak Valentino Rossi
Valentino Rossi. (Zimbio)

BolaSkor.com - Manajer Danilo Petrucci, Alberto Vergani, menilai keputusan Yamaha mendepak Valentino Rossi sudah tepat. Vergani menyebut sudah waktunya Yamaha memberikan kesempatan kepada pembalap muda mereka.

Menjelang MotoGP 2020, Yamaha menjadi sorotan. Kondisi tersebut setelah mereka mengumumkan duet pembalap untuk dua musim ke depan dan tidak ada nama Valentino Rossi di sana.

Yamaha menggantikan posisi Valentino Rossi dengan Fabio Quartararo. Banyak yang menyayangkan cara pabrikan asal Jepang tersebut mendepak Rossi.

Akan tetapi, Alberto Vergani merasa apa yang dilakukan oleh Yamaha merupakan hal wajar. Bahkan, dia merasa keputusan tersebut adalah solusi terbaik bagi kedua belah pihak.

Baca Juga:

Profil Tim MotoGP 2020: Ducati dan Pramac, Menanti Kejutan Desmosedici GP20

Profil Tim MotoGP 2020: Menanti Pembuktian Fabio Quartararo di Petronas Yamaha

"Keputusan Yamaha normal. Mereka memiliki dua pembalap muda yang sangat cepat dan mudah dikendalikan. Keputusan tersebut logis dan mudah diprediksi," kata Vergani.

"Valentino Rossi memang monumen untuk Yamaha dan dunia balap motor. Namun, dengan usianya yang semakin menua, ditambah Quartararo yang semakin cepat."

"Menurut saya, Valentino Rossi bisa di Yamaha tahun depan dan mendapatkan motor dengan spesifikasi pabrikan. Itu adalah solusi terbaik untuk semua," tambahnya.

Hingga saat ini, Valentino Rossi belum mengumumkan rencana untuk pensiun. Bahkan, Rossi mengindikasikan masih akan terus membalap di MotoGP.

Breaking News Yamaha Motogp MotoGP 2020 Valentino Rossi
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan