BolaSkor.com - Perlahan tapi pasti, Yamaha mulai bangkit di MotoGP 2019. Buktinya, Maverick Vinales sukses finis 1-2 pada dua lomba terakhir.

Pembalap tim satelit Petronas Yamaha, Fabio Quartararo bahkan sudah tiga kali meraih pole position plus podium kedua dan ketiga pada lomba di Katalunya dan Assen.

Baca Juga:

Hanya 80 Poin Setelah Sembilan Putaran, Raihan Terburuk Valentino Rossi di MotoGP

Daftar Pembalap MotoGP 2020: 85 Persen Kursi Terisi

Pimpinan klasemen sementara MotoGP 2019, Marc Marquez pun memprediksi Vinales dan Quartararo bakal jadi lawan beratnya pada paruh kedua kompetisi.

Menariknya, Marquez tidak menyebut nama pembalap Yamaha lainnya, Valentino Rossi. Pada saat Vinales dan Quartararo kompetitif, Rossi memang masih kesulitan menaklukkan motor Yamaha YZR-M1.

"Saat ini, pembalap yang harus dikalahkan adalah dua pembalap pembalap Yamaha: Vinales dan Quartararo. Saya pikir keduanya bakal sangat cepat di paruh kedua kompetisi," kata Marquez.

Kekhwatiran terhadap performa Quartarari dan Vinales juga dilontarkan pembalap pabrikan Ducati, Danilo Petrucci.

Menurutnya kini motor Ducati butuh sesuatu yang ekstra untuk bersaing melawan pembalap Yamaha. "Masalahnya kini adalah Maverick," Petrucci menuturkan.

"Dia sudah mendapatkan banyak poin. Tapi juga untuk melawan mereka, Ducati butuh sesuatu yang lebih," tambahnya.

Vinales saat ini berada di posisi empat klasemen dengan torehan 85 poin. Namun 45 poin, ia dapat hanya dalam dua lomba terakhir.*