Yamaha Klaim Punya Komposisi Pembalap Terbaik di MotoGP 2020

Andhika PutraAndhika Putra - Selasa, 04 Agustus 2020
Yamaha Klaim Punya Komposisi Pembalap Terbaik di MotoGP 2020
Valentino Rossi (Zimbio)

BolaSkor.com - Bos Yamaha, Lin Jarvis, tengah berada dalam optmisme tinggi. Jarvis bahkan tak segan mengklaim bahwa tim Garpu Tala memiliki komposisi pembalap terbaik musim ini.

Total, Yamaha memiliki empat pembalap yang turun pada MotoGP 2020 yakni Valentino Rossi, Maverick Vinales, Franco Morbidelli, dan Fabio Quartararo.

Tiga dari empat rider tersebut memakai motor spesifikasi terbaru.

Performa impresif para rider Yamaha terlihat pada dua seri MotoGP 2020 di Sirkuit Jerez. Fabio Quartararo berhasil menjadi pemenang beruntun, sementara Vinales dan Rossi mengamankan podium.

“Jangan lupa kami juga punya Franco Morbidelli (rekan setim Quartararo di Petronas Yamaha)," kata Jarvis.

Baca Juga:

Mengasuh Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi Sulit Sekaligus menyenangkan

Sirkuit MotoGP Indonesia Bisa Diuji Coba pada April 2021

Pada MotoGP Andalusia atau seri kedua musim ini, tiga rider Yamaha yakni Quartararo, Vinales, dan Rossi sukses mengamankan podium. Hanya Morbidelli yang gagal finis karena mengalami masalah mesin.

Menurut Jarvis, andai tidak mengalami kendala, Morbidelli bisa saja mencuri podium pada MotoGP Andalusia meski menggunakan motor dengan spesifikasi lama.

“Franky mengalami masa-masa yang sulit di dua balapan pertama. Sayangnya dia tidak finis pada balapan kedua, kalau tidak, dia juga bisa naik podium (MotoGP Andalusia)," ujar Jarvis.

Breaking News Motogp MotoGP 2020 Valentino Rossi Fabio Quartararo Maverick Vinales Yamaha
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan