Yamaha Kompetitif, tetapi Masih Bingung Tentukan Mesin Terbaik

Hendry WibowoHendry Wibowo - Kamis, 22 November 2018
Yamaha Kompetitif, tetapi Masih Bingung Tentukan Mesin Terbaik
Valentino Rossi (Foto: Yamaha MotoGP)

BolaSkor.com - Yamaha menunjukkan sinyal kompetitif pada sesi tes pra musim jelang MotoGP 2019 di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Selasa dan Rabu (20-21 November).

Maverick Vinales menempati posisi pertama di kedua hari tes tersebut. Rekan setimnya, Valentino Rossi berada di urutan ketiga pada hari pertama tes ketika mencoba mesin baru.

Namun saat menggunakan mesin baru dengan spesifikasi berbeda di hari kedua tes, posisi Rossi justru menurun ke urutan sembilan. Meski lap tercepatnya membaik 0,6 detik.

Fakta catatan waktunya meningkat menandakan motor Yamaha YZR-M1 kompetitif. Tapi ternyata Rossi mengungkapkan masih bingung menentukan mesin terbaik untuk motor M1 tahun 2019.

"Isu utama adalah mencoba spesifikasi mesin kedua (untuk motor musim 2019). Tapi tidak ada perbedaan besar (dengan mesin di hari pertama tes). Performanya kurang lebih sama," kata Rossi.

"Mesin pada hari pertama tes mempunyai perbedaan besar ketimbang mesin di motor tahun 2018. Namun mesin kedua sangat identik dengan mesin pertama," tambah pembalap asal Italia itu.

Rekan setim Rossi, Vinales juga mengeluhkan hal serupa. Dia mengaku kesulitan memutuskan mesin terbaik antara spesifikasi pertama dan kedua.

Oleh karena itulah, baik Rossi dan Vinales berharap hal di atas sudah terpecahkan pada sesi tes di Sirkuit Jerez, 28-29 November.*

Baca Berita Selengkapnya soal MotoGP Lainnya di KabarOto.com

Breaking News Valentino Rossi Tes MotoGP Valencia Yamaha MotoGP 2019
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan