Yamaha Konfirmasi Akan Rombak Organisasi Besar-Besaran di MotoGP 2019

Hendry WibowoHendry Wibowo - Rabu, 07 November 2018
Yamaha Konfirmasi Akan Rombak Organisasi Besar-Besaran di MotoGP 2019
Tim Yamaha (Zimbio)

BolaSkor.com - Awan gelap yang menaungi tim pabrikan Yamaha di MotoGP 2018 perlahan tapi pasti mulai berganti jadi atmosfer positif.

Sukses Maverick Vinales menyudahi puasa kemenangan Yamaha saat finis pertama MotoGP Australia dan performa kompetitif pembalap tim berlambang garpu tala di MotoGP Malaysia adalah indikasinya.

Namun bos Yamaha di MotoGP, Lin Jarvis menegaskan timnya belum sepenuhnya menyelesaikan masalah pada awal musim ini. Oleh karena itulah ia menyebut tim pabrikan asal Jepang bakal merombak besar-besaran organisasi tim jelang MotoGP 2019.

Meskipun begitu, Jarvis merahasiakan divisi mana yang akan merasakan restrukturisasi radikal. "Masih teralu dini mengatakannya. Saya hanya bisa bilang perubahan meliputi parameter berbeda," kata Jarvis.

"Kami akan memiliki lebih banyak teknisi dan juga teknisi baru. Tapi sekali lagi, saya tidak dapat mengatakan untuk divisi apa," tambahnya.

Satu perubahan besar yang telah dibeberkan Jarvis ada di kru tim Maverick Vinales. Pembalap asal Spanyol itu akan memiliki kepala kru tim baru: Esteban Garcia yang menggantikan Ramon Forcada.

"Wilco (Zeelenberg - pelatih Vinales) akan pindah ke tim SIC (tim satelit Yamaha musim depan). Jadi Vinales bakal mempunyai analis performa pembalap baru (eks juara kelas 125 cc - Julian Simon). Ada dua perubahan besar di kubu Vinales," Jarvis mengungkapkan.

Pada kesempatan ini, Jarvis turut membocorkan ada kemungkinan Yamaha merekrut teknisi dari tim pabrikan lain untuk memperkuat tim.*

Baca Berita Selengkapnya soal MotoGP Lainnya di KabarOto.com

Breaking News Yamaha MotoGP 2019 Lin Jarvis
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan