Yamaha Punya Rapor Buruk di Jerez, tapi Valentino Rossi Optimistis

Hendry WibowoHendry Wibowo - Kamis, 02 Mei 2019
Yamaha Punya Rapor Buruk di Jerez, tapi Valentino Rossi Optimistis
Valentino Rossi (Twitter/Yamaha)

BolaSkor.com - Valentino Rossi memulai MotoGP 2019 dengan catatan positif. Berkat torehan podium kedua pada dua lomba terakhir, kini Rossi sedang menempati posisi dua klasemen.

Namun tantangan berat akan dihadapi Rossi pada lomba putaran keempat di Sirkuit Jerez, Spanyol, akhir pekan ini.

Baca Juga:

3 Pencapaian yang Dikejar Marc Marquez di MotoGP Spanyol

Puncaki Klasemen Sementara MotoGP dan Superbike: Ducati Sukses Besar

Banyak yang meyakini, MotoGP Spanyol bakal mengindikasikan apakah Rossi bisa bersaing jadi juara dunia sampai akhir musim. Pasalnya dua edisi terakhir lomba di Jerez, tidak berakhir positif untuk motor Yamaha YZR-M1 milik Rossi.

Pada musim 2017, Rossi hanya finis sebelas. Sedangkan tahun lalu, ia menempati urutan lima. Itupun setelah Dani Pedrosa, Jorge Lorenzo, dan Andrea Dovizioso mengalami kecelakaan.

Oleh karena itulah, Rossi paham betul pentingnya lomba di Jerez untuk tim Monster Energy Yamaha MotoGP. Meskipun punya rapor buruk dua edisi terakhir, pembalap asal Italia ini mengaku optimistis bisa kembali tampil kompetitif.

"Putaran Eropa dimulai di Jerez, yang merupakan trek sulit untuk Yamaha pada dua tahun terakhir. Tapi kami bisa tampil baik dua lomba terakhir," Rossi menuturkan.

"Jadi sangat menarik apakah kami juga dapat kompetitif di Jerez. Yang pasti, kami dalam kondisi bagus, kuat, dan bekerja begitu baik," lanjutnya.

Terlepas dari hasil buruk di Jerez selama dua tahun terakhir, Rossi tercatat telah merasakan tujuh kemenangan saat berlomba di MotoGP Spanyol.*

Baca Berita Selengkapnya soal MotoGP Lainnya di KabarOto.com

Breaking News MotoGP 2019 MotoGP Spanyol Valentino Rossi Yamaha
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan