Yamaha Selalu Sedia Telinga untuk Valentino Rossi

Andhika PutraAndhika Putra - Jumat, 04 Desember 2020
Yamaha Selalu Sedia Telinga untuk Valentino Rossi
Valentino Rossi (Zimbio)

BolaSkor.com - Valentino Rossi boleh saja berstatus pembalap tim satelit pada MotoGP 2021. Namun, ucapan The Doctor tetap dianggap penting Yamaha.

Sebagai pembalap utama, tentu Yamaha lebih memprioritaskan pendapat Fabio Quartararo dan Maverick Vinales yang ada di tim pabrikan. Sementara Rossi, musim depan hanya membela Petronas Yamaha.

Akan tetapi, manajer Yamaha, Lin Jarvis, memastikan perpindahan Rossi ke Petronas Yamaha hanya soal status. Peran juara dunia sembilan kali tersebut tetap penting di tim Garpu Tala.

“Bagian dari pengembangan ini akan digawangi oleh tim pabrikan, tapi Valentino Rossi adalah komponen yang sangat peting dalam hal data," kata Lin Jarvis dikutip dari Tuttomotoriweb.

Baca Juga:

Marc Marquez Tak Sangka Adiknya Bisa Raih Podium di MotoGP 2020

Merajuk Setelah Dipecat Yamaha, Lorenzo Harusnya Introspeksi Diri

“Penting bagi kami mendapatkan banyak data, tak ada keraguan bahwa teknisi kami sedang melihat data Quartararo, Vinales dan Rossi untuk memajukan motor ini,” imbuh dia.

Jarvis memastikan tak ada perlakuan berbeda antara pembalap pabrikan atau satelit. Semua saran berharga, termasuk dari Franco Morbidelli yang menjadi rekan Rossi pada MotoGP 2021 di Petronas Yamaha.

“Ini hanya akan mengganti warna saja, hal ini memang tidak biasa dan di sisi lain tidak akan ada yang berubah karena Valentino Rossi didukung penuh oleh pabrikan," ujar Jarvis.

Breaking News Motogp MotoGP 2020 Valentino Rossi
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan