BolaSkor.com - Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, berada dalam motivasi tinggi jelang MotoGP Portugal, Minggu (18/4). Modal bagus pada dua balapan di Qatar menambah kepercayaan diri rider berjuluk Top Gun tersebut.

Vinales merebut podium tertinggi pada balapan pembuka di Sirkuit Losail, Qatar. Sementara pada balapan kedua, Vinales finis di posisi lima.

Vinales memang gagal merebut podium pada balapan kedua, tetapi rekan setimnya, Fabio Quartararo, keluar sebagai pemenang. Performa Yamaha yang semakin di depan menambah kepercayaan diri Vinales.

“Saya sangat menantikan balapan akhir pekan ini. Saya sangat menyukai trek Portimao. Trek ini penuh tantangan,” ujar Vinales dikutip dari Crash.

Baca Juga:

Jorge Martin Ingin Tetap Membumi

Dipastikan Comeback, Quartararo Titip Pesan ke Marquez

“Tahun lalu kami tak finis setinggi yang kami mau, namun sejatinya saya menikmati balapan itu, karena trek ini punya banyak tempat untuk menyalip," imbuhnya.

Sirkuit Portimao memiliki julukan trek roller coaster. Banyaknya lintasan naik dan turun menjadi penyebab.

Bagi Vinales, kondisi Sirkuit Portimao bukan masalah baginya. Justru, rider asal Spanyol itu menyukainya.

“Saya suka tipe sirkuit macam ini, membuatnya sangat seru. Dalam balapan tahun lalu, saya punya ritme balap yang baik, terutama menjelang finis. Jadi, kami akan fokus akhir pekan ini untuk memastikan bahwa saya merasa nyaman sejak awal balapan," ujar Vinales.