Yamaha Sempat Punya Dosa ke Valentino Rossi

Andhika PutraAndhika Putra - Senin, 20 Desember 2021
Yamaha Sempat Punya Dosa ke Valentino Rossi

BolaSkor.com - Harus diakui, Valentino Rossi memiliki peran penting dalam sejarah kedigdayaan Yamaha. Namun, siapa sangka tim berlambang garpu tala ini sempat meragukan kemampuan The Doctor.

Hal ini diakui Davide Bravio. Saat masih menjabat sebagai manager Yamaha pada 2003 silam, banyak koleganya yang menolak merekrut Rossi. Mereka beranggapan saat itu kesuksesan Rossi semata-mata hanya karena faktor motor Honda.

Wajar saja, ketika itu Honda berhasil menciptakan motor Monster, NSR500 dan RC211V. Kedua motor tersebut mampu membawa Honda menjadi tim paling dominan saat itu.

“Sebenarnya Yamaha tidak ingin merekrut Rossi. Ada beberapa orang yang percaya saat itu semua orang berpikir jika dia menang itu karena faktor prestasinya, tetapi jika kalah itu akibat motornya,” jelas Davide dikutip dari tuttomotoriweb.it.

Baca Juga:

Marc Marquez Ungkap Kelemahan Honda RC213V

Valentino Rossi Muak Menonton Moto3

“Namun pada Juni 2003, Masao Furusawa sebagai pemimpin proyek mencoba menyakinkan presiden Yamaha untuk merekrut Rossi,” tambahnya.

Beruntung keinginan Davide dan Masao dikabulkan. Melalui negosiasi alot koleganya mulai menyetujui keinginan mereka. Pada musim 2004 Rossi resmi bergabung dengan Yamaha.

Saat itu menjadi titik balik Yamaha di MotoGP. Tim yang bermarkas di Iwata, Jepang itu berhasil mematahkan dominasi Honda. Lewat kemampuan Rossi, Yamaha akhirnya dapat mencicipi gelar juara dunia.

Penulis: Bintang Rahmat

Breaking News Motogp MotoGP 2021 Valentino Rossi
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan