Yamaha Tak Ambil Pusing Kritikan Quartararo

Andhika PutraAndhika Putra - Jumat, 18 November 2022
Yamaha Tak Ambil Pusing Kritikan Quartararo

BolaSkor.com - Kekecewaan yang dilontarkan Fabio Quartararo tidak membuat Yamaha cemas. Sebaliknya tim berlambang garpu tala ini bersikap tenang menghadapi kritikan tersebut.

Sebagaimana diketahui, pada tes Valencia, Selasa (8/11) lalu, Quartararo sempat melontarkan amarahnya. Pembalap berjuluk El Diablo itu kecewa dengan performa mesin terbaru Yamaha karena tidak dapat menghasilkan tenaga lebih besar.

Menanggapi hal tersebut, Yamaha berusaha bersikap tenang. Pabrikan yang bermarkas di Iwata, Jepang ini memilih menanggapinya dengan rasional tanpa menyinggung perasaan peraih gelar juara musim 2021 tersebut.

“Kita berharap lebih dari mesin dalam konteks top speed. Kita akan menganalisa semuanya. Untuk mengerti kenapa performanya tidak sesuai harapan. Crutchlow menggunakan spesifikasi yang sama di Jerez dan memberi tahu saya mesin bekerja dengan baik, meskipun sedikit agresif,” ujar Direktur Tim Yamaha, Massimo Meregalli, dikutip dari tuttomotriweb.it.

“Kita akan melihat kemampuan mesin di dyno. Kita masih memiliki satu hari untuk melakukan tes uji coba di Jepang, bersama pembalap uji coba Jepang, sebelum natal,” tambahnya.

Lebih lanjut, Meregalli mengaku tidak khawatir dengan hasil buruk yang didapat saat uji coba Valencia. Meregalli akan berupaya keras menemukan solusi dalam mengatasi permasalahan ini.

“Kita tidak khawatir, kita hanya perlu mengerti alasan kejadian ini. Dibandingkan versi yang di bawa saat tes Misano, mesin sedikit berkembang. Sekarang bukan saatnya untuk cemas atau kecewa. Di persentase 85% ini akan menjadi mesin musim 2023, biarkan teknisi kami mencari tahu semuanya,” tutupnya.

Penulis: Bintang Rahmat

Breaking News Motogp Motogp 2022
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan