Yamaha TJM Runner-Up, Rafid Topan Posisi Tiga AP250 Ajang ARRC 2018

Hendry WibowoHendry Wibowo - Selasa, 04 Desember 2018
Yamaha TJM Runner-Up, Rafid Topan Posisi Tiga AP250 Ajang ARRC 2018
Rafid Topan Sucipto (Foto: Yamaha Indonesia)

BolaSkor.com - Tim Yamaha Yamalube TJM meraih hasil membanggakan di kelas Asia Production 250 (AP250) ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) 2018.

Pasalnya setelah merampungkan putaran enam atau terakhir ARRC 2018 di Sirkuit Buriram, Thailand, akhir pekan lalu, tim Yamaha TJM sukses menempati posisi kedua klasemen tim.

Pencapaian tersebut diraih berkat sumbangan poin maksimal Rafid Topan Sucipto di race 1 AP250. Pembalap yang pernah mencicipi persaingan Moto2 tersebut sukses finis pertama.

Baca Juga:

Operasi Kaki Kanan Jorge Lorenzo Berjalan Sukses

Pembalap Indonesia Gagal Jadi Juara Balap Motor Asia

Topan
Rafid Topan (Foto: Yamaha Indonesia)

Kemudian di race 2, Topan menempati urutan lima. Alhasil Topan juga tembus posisi tiga klasemen akhir AP250 ajang ARRC 2018. “Saya senang karena apa yang ditargetkan saya dan tim tercapai," kata Topan.

Sayangnya, rekan setim Topan, Anggi Setiawan mengalami kecelakaan di tikungan ke-2 pada lap ke-3 race 2 hingga tidak dapat melanjutkan balapan.

Pembalap muda potensial asal Palu, Sulawesi Tengah tersebut ada di urutan ke-9 dalam klasemen akhir AP250. Sedangkan tim pabrikan, Yamaha Racing Indonesia (YRI) juga meraih hasil kompetitif di Buriram.

Menurunkan Galang Hendra, pembalap yang mengikuti Kejuaraan Dunia Supersport 300 itu finis kelima. Sayang rekan setimnya, Richard Taroreh gagal finis.*

Breaking News Sirkuit Buriram ARRC Rafid Topan Yamaha Galang Hendra Pratama
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan