Yang Harus Dibenahi Liverpool jika Ingin Lolos ke 16 Besar Liga Champions

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Kamis, 29 November 2018
Yang Harus Dibenahi Liverpool jika Ingin Lolos ke 16 Besar Liga Champions
Jurgen Klopp (tengah) bersama James Milner dan Mohamed Salah (twitter/ChampionsLeague)

BolaSkor.com - Kekalahan 1-2 dari Paris Saint-Germain membuat posisi Liverpool terancam. Nasib The Reds pun musti ditentukan pada laga hidup-mati melawan Napoli satu bulan mendatang.

Meski belum terkalahkan di kompetisi domestik, penampilan Liverpool di Liga Champions musim ini terbilang tidak istimewa. Terlebih jika dibandingkan musim sebelumnya saat mereka mampu melibas lawan-lawan hingga untuk tampil di final lewat.

Musim lalu, pasukan Jurgen Klopp acap menghancurkan lawan lewat daya serang yang luar biasa. Namun cerita musim ini berbeda. Liverpool dengan kekuatan bertambah dibanding musim lalu justru seperti kehilangan taji di lini serang.

Menarik memang jika mengatakan kalau permasalahan yang dihadapi Liverpool saat ini ada di sektor penyerangan. Pasalnya sektor ini sangat jarang menjadi problem, berbeda dengan pertahanan.

Laga melawan PSG bisa menjadi contoh terlawas. Setelah tertinggal 0-2, Liverpool menipiskan skor lewat penalti James Milner sesaat sebelum jeda. Namun setelah turun minum, Liverpool gagal menyulitkan pertahanan PSG meski mereka memutuhkan gol penyama.

Tentu saja, kredit perlu diberikan kepada pertahanan PSG, tapi kesulitan mendobrak pertahanan lawan bukan hanya kali ini saja menimpa Mohamed Salah dkk dalam beberapa pekan terakhir. Masalah ini semakin kentara saat Liverpool harus tampil di markas lawan. Ya, Liverpool selalu kalah dalam tiga laga away pada penyisihan grup Liga Champions musim ini dengan hanya mampu membuat sebiji gol.

Liga Champions Liverpool
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.089

Bagikan