Yann Motta Berpotensi Jadi Bek Tangguh Persija

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Minggu, 28 Maret 2021
Yann Motta Berpotensi Jadi Bek Tangguh Persija
Selebrasi Yann Motta usai mencetak gol. (Media Persija)

BolaSkor.com - Penampilan bek asing Persija Jakarta, Yann Motta pada pertandingan kedua Piala Menpora 2021 Grup B melawan Borneo FC mendapatkan pujian dari sang pelatih, Sudirman. Menurutnya, Motta bermain baik pada pertandingan tersebut.

Penampilan bek asal Brasil itu tidak hanya baik dalam melakukan pertahanan saja. Yann Motta juga menjadi salah satu aktor pencetak gol kemenangan 4-0 Macan Kemayoran atas Borneo FC. Sementara tiga gol lainnya dicetak oleh Marco Motta, Marko Simic, dan Osvaldo Haay.

Bagi Yann Motta, gol ini bakal menambah kepercayaan dirinya. Sebelumnya, pada laga melawan PSM Makassar Yann Motta dianggap sebagai biang keladi kekalahan Persija usai melakukan dua kesalahan fatal yang membuat Persija kebobolan dua gol.

Baca Juga:

Borneo FC Wajar Kalah dari Persija

Rasa Syukur Persija Kalahkan Borneo FC 4-0 dan Tekad di Laga Pamungkas

"Yann Motta saya pikir dia punya potensi jadi pemain bagus di lapangan. Saat latihan setelah pertandingan pertama saya pikir itu sesuatu yang buat dia kecewa," kata Sudirman dalam jumpa pers virtual usai pertandingan.

"Saya tahu dia sedih. Tapi, hari ini dia buat gol berarti dia sudah melupakan kekalahan kemarin sehingga bisa bermain dengan sangat bagus," tambah mantan pemain Timnas Indonesia era 1990an tersebut.

Sudirman juga menjelaskan alasan tidak memainkan Riko Simanjuntak sejak awal pertandingan. Riko memang bermain pada babak kedua menggantikan Marco Motta yang mengalami cedera di bagian paha belakangnya.

"Riko belum pada top performanya. Dia baru gabung latihan seminggu sebelum kita ke sini. Hari ini kita cadangkan dia supaya tidak cedera. berikutnya mungkin fisiknya sudah baik akan diturunkan lagi," jelas Sudirman.

Di pertandingan Pamungkas, Persija akang menghadapi laga hidup mati melawan Bhayangkara Solo FC. Anak asuh Sudirman harus meraih kemenangan jika ingin lolos ke babak selanjutnya.

Persija jakarta Breaking News Yann Motta Sudirman Piala menpora
Posts

4.871

Bagikan