BolaSkor.com - Pemain Timnas Indonesia, Rudolof Yanto Basna, mengaku tidak kapok jika tunjuk sebagai kapten Skuat Garuda, pada saat pertandingan putaran kedua babak kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G.

Seperti diketahui, Yanto Basna dua kali ditunjuk menjadi kapten ketika melawan Vietnam (1-3) di Stadion I Wayan Dipta, dan melawan Malaysia (0-2) di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur.

Pada dua pertandingan tersebut, Timnas Indonesia gagal meraih hasil yang maksimal. Bahkan ketika lawan Malaysia di Stadion Bukit Jalil, Yanto Basna dianggap biang keladi dari kekalahan 0-2 Timnas Indonesia dari Malaysia.

Baca Juga:

Beredar Daftar 34 Penggawa yang Dipanggil ke Timnas Indonesia, Kombinasi Pemain Senior dan Muda Dibuat Shin Tae-yong

Regenerasi Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Bakal Andalkan Pemain Muda

Kesalahannya dalam mengantisipasi pergerakan lawan berbuah gol untuk tim lawan. Kendati demikian, dua pertandingan tersebut tidak membuatnya kapok. Justru Yanto Basna mendapatkan pelajaran yang sangat berharga dari laga tersebut.

"Saya tidak bakal kapok jika ditunjuk lagi jadi kapten Timnas. Justru saya dapat pelajaran berharga sekali, memimpin tim di pertandingan lawan Vietnam dan Malaysia. Itu pertandingan besar," kata Yanto Basna saat dihubungi wartawan.

"Tapi memang, hasilnya memang tidak bagus, sial sekali buat saya," tambah mantan pemain Persib bandung Tersebut.

Namun ada hal yang tidak diketahui banyak orang. Pemain berusia 24 tahun tersebut sampai sekarang masih menyimpan dua ban kapten yang digunakan saat menghadapi Vietnam dan Malaysia.

"Tapi, yang harus orang tahu, saya simpan sampai sekarang dua ban kapten di pertandingan itu. Itu adalah kenangan bersejarah, saya selalu siap jika dipercaya masuk tim dan ditunjuk menjadi kapten lagi. Mental saya kuat. Banyak orang tidak tahu kenapa saya mau menerima beban menjadi kapten saat itu," pungkasnya.