BolaSkor.com - Timnas Indonesia saat ini sedang melakukan pemusatan latihan atau training camp (TC) yang berlangsung di Jakarta, sejak 1 Mei lalu. Pada TC kali ini, manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memanggil 34 nama untuk mengikuti TC.

Dari 34 nama tersebut ada beberapa pemain yang belum bergabung. Terhitung ada delapan pemain yang belum datang ke TC Timnas Indonesia, tiga dari dalam negeri dan lima di antaranya masih berada di luar negeri.

Khusus para pemain yang di luar negeri, PSSI memberikan dispensasi. Nama-nama seperti Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, dan Asnawi Mangkualam diperbolehkan bergabung di tengah-tengah pemusatan latihan. Untuk Elkan Baggott dan Syahrian Abimanyu akan bergabung di Dubai.

Baca Juga:

Newcastle Jets Pastikan Syahrian Abimanyu Gabung Timnas Indonesia

Pratama Arhan Merasa Posisinya di Timnas Indonesia Belum Aman

Sementara masih ada tiga pemain yang belum merapat hingga hari ketiga pemusatan latihan berjalan. Kepastian ini disampaikan langsung oleh asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto.

"Tiga pemain yang belum bergabung dengan pemusatan latihan Timnas Indonesia adalah Firza Andika, Yakob Sayuri, dan Yanto Basna," kata Nova arianto ketika dihubungi oleh awak media.

Mantan pemain Persib Bandung dan Persebaya Surabaya ini enggan menjelaskan penyebab ketiganya belum memenuhi panggilan. Nova Arianto juga belum bisa memastikan kapan akan bergabung dan posisi ketiganya aman atau tidak di Timnas Indonesia.

"Untuk masalah tersebut, nanti ditunggu saja nanti perkembangannya seperti apa," tambah mantan pemain Timnas Indonesia era 2000an tersebut.

Timnas Indonesia menjalani pemusatan latihan (TC) di Jakarta untuk menghadapi tiga pertandingan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023 di Uni Emirat Arab (UEA). Indonesia akan melawan Thailand (3 Juni), Vietnam (7 Juni), dan UEA (11 Juni).

Selain pertandingan tersebut, nantinya Timnas Indonesia juga akan melakukan dua pertandingan uji coba. Pertama menghadapi Afghanistan (25 Mei) dan kedua melawan Oman (29 Mei).