Yao Ming Dukung Langsung Tim Nasional Basket China di Asian Games 2018

Andhika PutraAndhika Putra - Kamis, 16 Agustus 2018
Yao Ming Dukung Langsung Tim Nasional Basket China di Asian Games 2018
Yao Ming (INASGOC)

BolaSkor.com - Mantan bintang NBA, Yao Ming, menyempatkan diri datang ke Indonesia untuk mendukung tim nasional basket China pada Asian Games 2018. Eks pemain Houston Rockets itu hadir di Hall Basket Senayan, Jakarta, Kamis (16/8).

Setelah pensiun sebagai pemain profesional, Yao Ming mulai sibuk sebagai menggencarkan promosi olahraga basket di China. Saat ini, Yao Ming berstatus sebagai Presiden Asosiasi Bola Basket China (CBA). Pria berusia 37 tahun itu mulai menjabat sebagai Presiden CBA sejak Februari 2017.

Pada Asian Games 2018, China menurunkan tim putra dan putri. Tim putra tergabung dalam Grup D Bersama Filipina dan Kazahkstan. Adapun tim putri menempati Grup Y yang dihuni Hong Kong, Thailand, Jepang, dan Mongolia.

Tim nasional basket putra China juga memiliki penerus yang bermain di NBA setelah Yao Ming pensiun yakni Zhou Qi dan Ding Yanyuhuang. Keduanya juga akan tampil pada Asian Games 2018.

Selain Zhou Qi dan Ding Yanyuhang, masih ada satu bintang NBA lain yang bermain di Asian Games 2018. Bintang Cleveland Cavaliers, Jordan Clarkson, dipastikan bakal membela tim nasional Filipina pada ajang empat tahunan tersebut.

Kondisi tersebut tentu membuat pertandingan antara China kontra Filipina menjadi sangat menarik. Kedua tim dijadwalkan bakal bertemu di Hall Basket Senayan, Selasa (21/8).

Breaking News Indonesia Asian games Asian games 2018 Basket
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan