BolaSkor.com - Mantan pemain Manchester City, Yaya Toure akhirnya kembali ke tim yang pernah ia tinggalkan pada tahun 2006, Olympiacos. Dia gabung tim papan atas Liga Yunani dengan status bebas transfer.

Pengumuman ini terbilang mengejutkan. Karena beberapa hari lalu, Yaya Toure mengungkapkan sudah menyelesaikan tes medis dengan salah satu tim yang bermarkas di London.

Pada keterangan resminya, pemain asal Pantai Gading ini mengaku sempat dapat tawaran dari tim Asia sebelum menerima pinangan dari Olympiacos. Selain tim Asia, tim Liga Amerika Serikat juga sempat mengontaknya.

Namun pemain yang meninggalkan Manchester City penghujung musim 2017-18 ini menolak semua pinangan tersebut untuk pindah ke Olympiacos, tim yang sempat membesarkan namanya sehingga diminati banyak tim papan atas Eropa.

"Suatu kehormatan bisa kembali ke Olympiakos," kata Yaya Toure melalui situs resmi tim. "Ketika saya pergi pada tahun 2006, saya mengatakan akan kembali dan saya senang menepati janji saya.

"Saya mendapat tawaran dari banyak klub di Eropa, Asia dan Amerika Serikat. Akhirnya, saya membuat keputusan berdasarkan hubungan khusus yang saya miliki dengan klub luar biasa ini.

"Saat ini saya sangat lapar untuk meraih sukses. Persis seperti ketika saya pertama kali tiba di sini beberapa tahun lalu. Saya tidak sabar untuk membantu klub memenangkan gelar juara untuk para penggemar," pemain berusia 35 tahun itu menuturkan.

Konon tim London yang sempat nyaris mendapatkan Yaya Toure adalah West Ham United. Pasalnya pelatih West Ham, Manuel Pellegrini pernah mengklaim mantan pemain Monaco dan Barcelona itu ingin merapat ke London Stadium.*